Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Adrien Rabiot. (Sumber: Dok. L'Équipe).

Bolatimes.com - Barcelona tampaknya akan dibuat sakit hari oleh klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, Adrien Rabiot akan dijadikan tumbal demi memuluskan pemain incaran ke Parc des Princes Stadium.

Barcelona saat ini tengah mengincar Rabiot demi memperkuat lini tengah skuat Blaugara yang mulai ditinggalkan gelandang mereka, Andres Iniesta.

Demi mendapatkan Rabiot, Barca telah mempersiapkan posisi kesukaan pemain 23 tahun tersebut di posisi gelandang serang. Selain itu, iming-iming gaji 133 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,5 miliar per pekan untuk Rabiot.

Baca Juga:
Yerry Mina Setuju Gabung Everton

Adrien Rabiot. (Sumber: Instagram/@adrienrabiot_25).

Keinginan juara La Liga musim 2017/2018 turut didukung sang legenda hidup Xavi Hernandez yang kini bermain di Liga Qatar, Al-Saad. Pemain 38 tahun itu sangat sejutu jika gelandang Prancis itu datang ke Camp Nou.

"Rabiot merupakan pemain yang kualitas teknisnya sangatlah baik," kata Xavi kepada El Mundo Deportivo.

"Rabiot bisa sempurna untuk memainkan peran sebagai gelandang tengah Barca. Dia bisa memberi banyak kontribusi, tapi apa yang saya katakan ini sudah memasuki wilayah spekulasi," imbuhnya.

Baca Juga:
Mesut Ozil dan Mereka yang Memutuskan Pensiun Dini dari Timnas

Lebih lanjut, Xavi menegaskan tak ingin membuat rumor. Ia mengatakan jika apa yang dikatakannya adalah sebuah penilaian, di mana Rabiot akan menjadi pemain yang bagus untuk Barcelona.

"Sebelumnya saya kerap dimintai respons soal (Antoine) Griezmann bakal bergabung ke Barca, tapi kenyataannya dia memilih bertahan di Atletico (Madrid). Namun yang ingin saya tekankan adalah jika Rabiot datang ke Barca, dia akan menjadi pembelian yang hebat," tuturnya menutup.

Namun, ambisi raksasa Catalan itu terancam pupus oleh PSG. Pasalnya, menurut laporan Goal, pemuda asal Prancis itu akan digunakan sebagai bahan transaksi ke Juventus untuk mendapatkan Miralem Pjanic.

Baca Juga:
Legenda Jerman Sebut Perlakuan Rasis Mesut Ozil Hanya Alasan Saja

MIlarem Pjanic. (Sumber: Twitter/@miralem_pjanic).

Les Parisiens dilaporkan siap membayar Juventus dengan nilai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 509,9 miliar plus Adrein Rabiot guna mendapatkan tanda tangan playmaker asal Bosnia itu.

Namun, keinginan PSG sendiri tak akan berjalan mulus. Selain jawara Ligue 1 itu, Manchester City dan Chelsea yang gencar mendekati Miralem Pjanic.

Baca Juga:
Malaysia Dapatkan Angin Segar Jelang Asian Games 2018

Load More