Dinar Surya Oktarini | Dany Garjito
Buffon Resmi Gabung PSG Twitter.com/@PSG_inside

Bolatimes.com - Buffon resmi gabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status free transfer. Kiper Juventus ini merasa tersanjung mendapat kontrak dari PSG.

Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus setelah mengabdi selama 17 tahun di klub kota Turin tersebut. Meski kini Buffon sudah berusia 40 tahun, namun performanya di bawah mistar gawang masih tangguh dan bisa diandalkan.

Gianluigi Buffon bersama Juventus telah bermain sebanyak 656 kali dan meraih banyak tropi, seperti juara Liga Italia dan Coppa Italia.

Baca Juga:
5 Pemain yang Cocok Gantikan Ronaldo di Skuat Real Madrid

Gianluigi Buffon telah membawa Juventus menjuarai Serie A sebanyak sembilan kali, dan di akhir musim ini sebenarnya Buffon mendapat tawaran untuk menjadi bagian manajemen Juventus.

Namun sepertinya Gianluigi (Gigi) Buffon masih lebih suka kerja di lapangan menjadi kiper, maka dari itu ketika mendapat tawaran untuk bergabung dengan PSG, Buffon sangat tersanjung.

Buffon Resmi Gabung PSG Twitter.com/@gianluigibuffon

Gianluigi Buffon mendapat kontrak dari PSG untuk satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak sampai 12 bulan.

Baca Juga:
Coba Pertahankan Ronaldo, Real Madrid Beri Penawaran Kontrak Baru

Dilansir dari BBC, Buffon mengatakan bahwa dia tahu klub PSG ini punya ambisi tinggi dan begitu pula dengan suporternya yang luar biasa.

Gigi Buffon menambahkan, dia akan memberikan semua potensi terbaiknya, semua pengalaman dan semua ambisinya untuk terus membawa PSG meraih banyak gelar.

Alasan Buffon gabung PSG adalah karena PSG punya ambisi besar yang sejalan dengannya.

Baca Juga:
Jersey Ronaldo di Juventus Bocor, Ini Fotonya!

Buffon mengatakan, untuk pertama kalinya dia berkarir di luar Italia, dan kesamaan ambisi dan tujuan itulah yang membuat Buffon mau meninggalkan Juventus dan bergabung ke Paris Saint-Germain.

Gianluigi Buffon akan bermain di PSG di bawah arahan pelatih Thomas Tuchel dan dia di klub yang bermarkas di Parc des Princes ini Gigi Buffon akan bersaing mendapat tempat menjadi kiper utama dengan Alphonse Areola.

Pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi memuji Buffon dengan mengatakan Buffon memiliki pengalaman menjadi kiper dunia, selain itu pribadinya yang ambisius namun tetap elegan membuat Buffon menjadi pemain yang disegani di persepak bolaan dunia.

Baca Juga:
5 Alasan Cristiano Ronaldo Berpeluang Besar Gabung Juventus

Nasser Al Khelaifi juga menambahkan, kedatangan Buffon juga menjadi sinyal bahwa PSG sudah benar-benar siap menjadi penantang bagi tim-tim kuat yang sudah ada sebelumnya.

Buffon Resmi Gabung PSG Twitter.com/@gianluigibuffon

Di karirnya sebagai kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon tercatat telah membela timnas sebanyak 176 kali. Setelah gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018, Buffon memutuskan untuk pensiun.

Meskipun dia pernah menjadi juara di Piala Dunia 2006, tapi Buffon belum pernah sekalipun menjadi juara Liga Champions.

Di final Buffon bersama Juventus kalah di final Liga Champions saat melawan AC Milan (2003), kalah dari Barcelona (2014), dan yang paling baru kalah dari Real Madrid (2017).

Load More