Galih Priatmojo
Kylian Mbappe/Instagram

Bolatimes.com - Kekalahan Argentina dari Prancis di laga perdana babak 16 Besar Piala Dunia 2018 terasa masih sangat memilukan hingga saat ini.

Bagaimana tidak, Lionel Messi dkk benar-benar dipermalukan dengan dipaksa pulang lebih awal dari Rusia. Kylan Mbappe disebut sebut sebagai salah satu biang yang membuat skuat besutan Jorge Sampaoli keok.

Ketajamannya di depan gawang memang tak bisa diragukan. Di usianya yang masih belasan tahun, ia berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Argentina yang dikawal Franco Armani.

Baca Juga:
Kisah Romantis Pasangan India Saksikan Sepuluh Kali Piala Dunia

Tapi yang lebih fantastis yakni bagaimana Mbappe mampu memporak porandakan barisan pertahanan Argentina. Dengan kecepatan yang dimiliki, penggawa Paris Saint Germain itu membuat para pemain bertahan skuat Tango tunggang langgang mengejarnya.

Berkat kecepatan larinya yang luar biasa itu, kini Mbappe mendapat julukan baru. Rekan-rekannya pun menjulukinya dengan sebutan 37.

Lantas apa makna di balik julukan itu?

Baca Juga:
Kalah dari Rusia, Cesc Fabregas Komentari Tiki Taka Spanyol

Dilansir dari Joe.co.uk, julukan 37 untuk merepresentasikan kecepatan larinya ketika melumat Argentina di fase gugur kemarin. Data awal menyebutkan bahwa pemain yang kini telah mengemas tiga gol di pentas Piala Dunia itu mencatatkan kecepatan berlari sekira 32,4 km/jam saat menghadapi Argentina. Namun diperkirakan bahwa kecepatan Mbappe saat berlari ketika menyerang ke pertahanan Argentina mencapai lima km/jam lebih cepat atau 37 km/jam.

Dilansir dari Marca, rekan setimnya di Timnas Prancis, Florian Thauvin mengaku sangat kaget melihat kecepatan berlari Mbappe terutama di menit ke-12 ketika ia mengejar bola sendirian hingga akhirnya harus dijatuhkan oleh Marcos Rojo di kotak terlarang.

"Sejujurnya, dari bangku cadangan, kami para pemain Prancis sedikit terkejut karena itu sungguh luar biasa. Dia meninggalkan tempatnya, dari lini tengah, dia kemudian berlari sejauh 50 meter untuk memenangkan penalti. Itu luar biasa, sungguh luar biasa," ungkapnya.

Baca Juga:
Spanyol Kalah Dramatis, Mohamed Salah Berkicau Begini

Ia menambahkan kemampuan berlari Mbappe seperti motor, sangat kencang.

"Pada satu titik, saya sempat bertanya-tanya: Apakah dia memakai sepeda motor di lapangan?Jadi, itu memang luar biasa. Dia punya kualitas mengerikan, dan dia menggunakan itu untuk kebaikan tim ini dan kami merayakannya," tandasnya.

 

Baca Juga:
9 Fakta Jelang Brasil Vs Meksiko, Selecao Lebih Berpeluang Menang

Load More