Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah/instagram

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah akan mendapatkan sebidang tanah di kota suci Mekkah. Tanah tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintahan Arab Saudi usai pemain 25 tahun itu berhasil memenangi gelar pemain terbaik Liga Inggris versi PFA musim 2017/2018.

Fahd Al-Rowky, wakil presiden kotamadya di Mekkah, Arab Saudi, mengatakan bahwa Mohamed Salah adalah duta besar yang sangat bagus untuk Islam di Inggris. Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan untuk salah satu pemuda yang memiliki potensi besar.

Namun, hadiah ini masih dipersiapkan oleh pemerintahan Arab Saudi. Termasuk proses realisasi nantinya.

Baca Juga:
Penyesalan Terbesar Arsene Wenger Selama 22 Tahun Latih Arsenal

"Ada beberapa pilihan mengenai pemberian lahan ini. Mekanismenya akan ditentukan oleh Mohamed Salah serta sistem Saudi," ujar Fahd Al-Rowky seperti dikutip Bolatimes.com dari bleacherreport.com.

Ia menegaskan, jika sistem negara Arab Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki oleh Salah, maka akan diberikan tanah di Mekkah.

Pilihan kedua, dia akan memiliki masjid yang dibangun di atas tanah atas nama Salah.

Baca Juga:
Aksi Nekat Pendukung Real Madrid dan Bayern Munchen

"Jika sistem Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki oleh Salah, dia akan diberikan sebidang tanah di Mekah. Pilihan lain adalah memiliki masjid yang dibangun atas namanya," tambahnya.

Sekadar diketahui, Mohamed Salah merupakan salah satu pesepakbola dunia yang memeluk agama Islam. Beberapa gestur agamanya kerap ia tunjukan ketika mencetak gol.

Pemain asal Mesir itu kerap bersujud, salah satu gerakan ketika shalat, usai mencetak gol.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Real Madrid Kalahkan Bayern Munchen

Salah juga dianggap religius di luar lapangan. Beberapa kali ia kedapatan tengah membaca kitab suci Al Quran ketika memiliki waktu senggang.

Hadiah tanah di kota Mekkah akan sangat bermanfaat untuk orang seperti Salah yang memeluk agama Islam. Pasalnya, kota Mekkah merupakan salah satu kota suci pemeluk agama Islam.

Baca Juga:
Oxlade Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas AS Roma

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More