Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Menchester City (sumber: Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Manchester City sukses menjadi jawara Liga Premier Inggris 2017-2018. Kepastian tersebut didapat setelah The Citizens sukses mengalahkan Tottenham Hotspur, sementara Manchester United kalah dari West Bromwich Albion.

Atas hasil tersebut Manchester City kini mengoleksi 87 poin dari 33 laga. Dengan tersisa lima laga atau 15 poin maksimal, mustahil Manchester United mengejar selisih 16 poin tersebut.

Kini, Premier league segera berakhir. Dilansir dari OptaJaya, setidaknya hanya ada empat tim yang merasakan puncak klasemen musim ini. Walaupun Man City lah yang berhasil keluar sebagai juara.

Baca Juga:
Duo Silva Ini Cetak Hattrick di Pekan Keempat Liga 1

1. Arsenal

Klub asuhan Arsene Wenger ini sempat memimpin puncak klasemen Premier League, tepatnya pada 11 Agustus 2017. Hanya sehari pada pekan pertama.

Baca Juga:
Nasib Wasit Michael Oliver Sama Dengan Ovrebo

Namun, Arsenal terseok-seok setelahnya. Kini, Mesut Ozil dkk berada di posisi enam klasemen sementara. Terpaut lima poin dari Chelsea yang duduk di peringkat lima.

2. Huddersfield

Baca Juga:
Penyerang Muda MU Dapat Sepatu Dari Megabintang Real Madrid

Tim yang kini berada di peringkat 15 itu sempat merasakan nikmatnya duduk di puncak klasemen Liga Premier Inggris sehari setelah Arsenal. Tepatnya pada 12 Agustus 2017.

Saat itu, tim yang berjuluk The Terriers tersebut meraih puncak usai menumbangkan Crystal Palace dengan skor telak 3-0.

3. Manchester United

Baca Juga:
Laga ke-100 Gianluigi Donnaruma yang Mengesankan

Pasukan Jose Mourinho juga sempat merasakan posisi teratas klasemen sementara Liga Premier Inggris. Bahkan, mereka berada di puncak selama 34 hari. Durasi yang paling lama di banding Arsenal atau pun Huddersfield.

Saat ini skuat Setan Merah berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 71 poin.

4. Manchester City

Tentu saja jawara Liga Premier Inggris ini merasakan puncak paling lama. The Citizens berada di puncak sejak 16 September 2017 hingga saat ini.

Terhitung 240 hari sudah mereka mempertahankan posisi puncak hingga akhirnya kemarin, Senin (16/4/2018), menasbihkan diri sebagai jawara Liga Premier Inggris musim 2017/2018.

Pasukan Pep Guardiola itu berhasil memenangkan 28 laga, tiga hasil imbang, dan hanya dua kekalahan.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More