Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
rooney dan niasse/instagram

Bolatimes.com - Skor kacamata warnai laga derby bertajuk Merseyside antara Everton dan Liverpool. Pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam tersebut kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Pada bentrok Liga Premier Inggris di pekan ke-33 tersebut, pelatih Everton Sam Allardyce memainkan pemain terbaiknya. Sementara Jurgen Klopp merotasi pemainnya dengan menjadikan Roberto Firmino, A. Oxlade-Chamberlin sebagai pemain pengganti. Sementara Mohamed Salah wajib absen lantaran tengah mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Pelatih Allardyce mengungkapkan kekecewaannya karena tidak berhasil membobol gawang Liverpool. Dari dua peluang besar yang diciptakan tidak ada satupun yang berbuah gol. Hasil ini tentu bukan torehan yang baik, apalagi Everton tengah dahaga sejak kali terakhir menang dalam laga derby serupa bulan Oktober 2010 silam.

"Kami duduk di ruang ganti kecewa, kami tidak bisa menang. Jika kami mencetak gol dari salah satu peluang itu, itu adalah akhir pekan yang hebat karena itu sudah lama sejak kami mengalahkan Liverpool,” ucap pelatih asal Inggris itu dikutip Bolatimes.com dari The Sun, Minggu (8/4/2018).

Sementara itu tanpa hadirnya Mohamed Salah yang tengah cidera dan istirahatnya Roberto Firmino membuat permainan The Reds seperti kehilangan roh. Dari catatan selama 73 menit waktu permainan, Liverpool seperti kehilangan taji untuk membobol gawang Everton. Ditambah, performa Danny Ings juga belum bisa mengimbangi kecepatan Dominic Solanke di lini depan.

Meski begitu, Jurgen Klopp bisa sedikit bernafas lega. Sebab, timnya kini perlahan bergerak menjauh dari posisi kelima Chelsea dengan torehan 11 poin.

Adapun beberapa catatan yang patut disimak dari laga derby Merseyside semalam yakni

Laga derby Merseyside semalam merupakan laga kedua dalam sejarah Liga Premier tanpa ada keluarnya kartu pelanggaran, yang pertama terjadi pada Desember 1992 di Goodisan Park.

Danny Ings menjalani debut pertamanya di Liga Premier yang dimulai dari 916 hari semenjak dia bermain melawan Everton di Goodison Park (saat itu dia menjadi gol pembuka walaupun berakhir imbang 1-1).

Liverpool tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi melawan Everton dengan rekor menang 8 kali, imbang 8 kali.

 

 Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More