Galih Priatmojo
James Milner/Twitter

Bolatimes.com - Kesuksesan Liverpool membenamkan Manchester City 3-0 pada laga leg perdana perempat final Liga Champions membuka peluang untuk melaju ke babak semifinal.

Merunut pada riwayat sejak era Liga Champions bergulir untuk pertama kalinya 26 tahun silam, hampir dipastikan tim yang memenangi laga pada leg pertama terutama dengan selisih tiga gol bakal dengan mulus lolos ke babak semifinal.

Tentu fakta ini cukup memberi angin segar bagi skuat The Reds, terutama bagi James Milner. Ya, semenjak kepindahannya dari Manchester City, Milner berambisi untuk mempersembahkan gelar bagi Liverpool, ia pun yakin timnya mampu merengkuh piala Champions musim ini.

Ambisinya tersebut pun dibuktikan dengan performanya yang menunjukkan grafik naik sepanjang perhelatan Liga Champions. Puncaknya kala timnya menggunduli mantan klubnya Manchester City malam tadi.

Berkat aksinya yang cemerlang, penggawa Timnas Inggris ini digelari raja assist Liga Champions musim ini. Tak hanya itu dilansir dari situs resmi sepakbola eropa uefa.com, assistnya yang membuahkan gol kedua melalui kaki Alex Oxlade Chamberlain menyamai rekor yang dipegang Wayne Rooney dan Neymar.

Hebatnya pemain serba bisa ini mampu menorehkan prestasi tersebut hanya dalam waktu 452 menit di musim ini. Yang berarti ia rata rata memberikan assist setiap 57 menit. Tentu ini capaian yang luar biasa dibanding Rooney yang hanya mampu memberikan assist setiap 96 menit di seluruh penampilannya pada musim 2013/14 lalu. Begitupun dengan Neymar yang memiliki nilai rata rata assist setiap 100 menit untuk Barcelona di musim lalu.

Dengan satu kaki yang sudah dijejakkan Liverpool di semifinal Liga Champions tentu Milner punya peluang yang lebih besar untuk memecahkan rekor sebagai raja assist musim ini. Well kita tunggu saja.

Load More