Galih Priatmojo
lukaku/suara.com

Bolatimes.com - Besok sabtu (31/03/2018) malam, Manchester United akan menjamu Swansea City di Old Trafford dalam lanjutan laga pekan ke-32 Liga Premier Inggris. Laga tersebut diprediksi bakal jadi jalan mudah bagi Manchester United apalagi Swansea kini tengah dalam kondisi terpuruk setelah takluk 0-3 dari Tottenham Hotspurs.

Berdasarkan rekor, Swansea setidaknya menelan empat kekalahan dari lima pertemuan dengan Manchester United. Belum lama the Swans takluk 0-2 dari Manchester United di kandang sendiri pada turnamen Piala Liga. Pada laga tersebut, tim asuhan Jose Mourinho lebih dominan mengerahkan pemain muda di lini depan pada menit awal, yakni Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Swansea City hanya bisa menahan imbang Manchester United 1-1 pada satu laga (30/04/2017) silam ketika United masih diperkuat Wayne Rooney.

Saat ini berdasar klasemen sementara Manchester United berada di baris kedua selisih 16 poin dari rival seibu kotanya Manchester City. Sedangkan Swansea berada jauh dibawah di posisi 14.

Meski begitu, Swansea tentu tak akan menyerah begitu saja. Skuat asuhan Carlos Carvalhal akan berusaha keras meraih poin di Old Trafford guna mempertahankan posisinya di Liga Premier Inggris.

Di kubu Manchester United, walau belum pasti akan menurunkan sebagian besar pemain intinya namun kabar soal kurang harmonis antara Paul Pogba dan Jose Mourinho cukup mengganggu terutama bagi fans United.

Pun begitu dengan ujung tombak setan merah, Alexis Sanchez yang masih belum menemukan ketajamannya. Sejak kedatangannya ke Old Trafford Sanchez hanya mampu mencetak 1 gol dari 10 kali penampilannya.

Mungkinkah Swansea City mampu memanfaatkan caos di tubuh Manchester United saat ini? patut ditunggu.

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

 

Load More