Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Maurizio Sarri terlihat sumringah usai sukses membawa Chelsea jadi juara Liga Europa 2018/2019. Begini ekspresinya saat mendapatkan medali pertamanya.

Kejadian itu terekam kamera saat Sarri berada di atas panggung. Ia terlihat memegangi serta melihat medali emas dengan cukup seksama. Tak lama kemudian, ia kembali menatap ke arah depan dan tersenyum.

Baca Juga:
Gagal Menang Lagi di Kandang, Djanur Dapat Lampu Kuning dari Persebaya

Maurizio Sarri harus menunggu selama 29 tahun dalam kariernya sebagai pelatih untuk memenangkan trofi juara. Sebelumnya, dari 19 tim yang pernah dilatih, tidak satupun yang pernah menjadi kampiun.

Prestasi terbaik Sarri adalah membawa Empoli finis runner-up di Serie B 2013/2014, runner-up Serie A Italia 2016/2017 bersama Napoli dan menyelesaikan di posisi dua Piala Liga Inggris 2018/2019 bersama Chelsea.

Namun, setelah melewati penantian panjang, akhirnya Sarri meraih trofi pertamanya sebagai pelatih. Oleh karena itu, pelatih 60 tahun itu terlihat semringah.

Baca Juga:
Rionny Mainaky Kritik Pebulutangkis Muda Indonesia Penakut

Kepastian juara Chelsea sendiri didapat setelah meraih kemenangan Arsenal di final Liga Eropa 2018/2019 di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, tim asuhan Sarri menang telak 4-1.

Load More