Irwan Febri Rialdi
Striker anyar Manchester United, Rasmus Hojlund. (Twitter)

Bolatimes.com - Berikut tiga kakak beradik yang saling berduel di kompetisi Eropa di musim 2023/2024 ini, baik di Liga Champions maupun di Liga Europa.

Kancah sepak bola kerap menghadirkan momen-momen unik yang berkaitan dengan keluarga, salah satunya adalah saat kakak beradik saling berhadapan membela klub atau negara yang berbeda.

Tentu masih segar dalam ingatan saat dua kakak beradik yakni Kevin Prince Boateng yang membela Ghana, harus berhadapan dengan saudaranya yakni Jerome Boateng yang membela Jerman di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Belum lagi dengan Xhaka bersaudara, di mana Granit pernah berhadapan dengan kakaknya, Taulant, kala Swiss dan Albania bertemu.

Bahkan pertemuan tak terjadi di level internasional saja. Di level klub, Granit Xhaka dan Taulant Xhaka juga pernah berhadapan saat Arsenal bersua dengan FC Basel.

Pertemuan dua saudara sebagai lawan awam terjadi di kancah sepak bola, termasuk di kompetisi Eropa pada musim 2023/2024 ini.

Tercatat ada tiga kakak beradik yang ternyata telah bertemu di kompetisi Eropa pada musim 2023/2024 ini baik di Liga Champions dan Liga Europa. Siapa saja kakak beradik itu?

1. Rasmus Hojlund dan Oscar Hojlund

Di Matchday ke-3 grup A Liga Champions 2023/2024, Rasmus Hojlund yang membela Manchester United harus bersua dengan adiknya, Oscar Hojlund, yang bermain bagi FC Copenhagen.

Dalam laga tersebut, keduanya tak bertemu di lapangan usai Rasmus Hojlund ditarik keluar di menit ke-86 dan Oscar Hojlund baru bermain di menit ke-90+1.

Meski tak berhadapan di lapangan, keduanya bertemu setelah pertandingan. Momen pertemuan keduanya pun menjadi sorotan banyak pihak, terutama saat melakukan wawancara pasca laga.

2. Lucas Hernandez dan Theo Hernandez

Masih di Matchday ke-3 Liga Champions 2023/2024, sepasang kakak adik yakni Lucas Hernandez dan Theo Hernandez saling berhadapan kala Paris Saint-Germain menjamu AC Milan.

Berbeda dengan Hojlund bersaudara, Lucas dan Theo justru harus berhadapan sejak menit pertama setelah kedua pemain tersebut menjadi starter di pos bek kiri bagi PSG dan AC Milan.

Di laga tersebut, Lucas selaku sang kakak berhasil membawa PSG mengalahkan Theo yang membela AC Milan dengan skor masif yakni 3-0.

3. Kevin Mac Allister dan Alexis Mac Allister

Tak hanya di Liga Champions, di Liga Europa 2023/2024 juga terjadi pertemuan kakak beradik antara Kevin Mac Allister dan Alexis Mac Allister pada laga Liverpool vs Union Saint-Gilloise.

Sebelum berhadapan, keduanya sudah saling mengirim Psywar di media sosial. Meski begitu, pertemuan keduanya terkesan hangat sebelum pertandingan dimulai.

Di laga ini, Kevin selaku sang kakak harus menerima kekalahan dari Alexis selaku adiknya, usai Union Saint-Gilloise tumbang dengan skor 0-2 dari Liverpool.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More