H.M Permana
Pemain baru Persib Stefano Beltrame. (MO Persib)

Bolatimes.com - Perjalanan awal Stefano Beltrame bersama Persib di kompetisi Liga 1 2023/2024 terbilang cukup terjal.

Datang untuk menggantikan peran Levy Madinda yang sudah menjadi idola bobotoh dan nyetel di lini tengah Persib, Stefano Beltrame masih belum menunjukan kapasitasnya sebagai eks pemain Juventus.

Stefano Beltrame bahkan diragukan banyak orang karena tidak berada dalam level kompetitif. Saat dipinang Persib, pemain asal Italia tersebut sempat nganggur kurang lebih 4 bulan.

Baca Juga:
Gak Kalah Cantik dari Yolla Yuliana, 3 Bidadari Voli Ini Jadi Bintang Baru, Cantik bak Bidadari

Tampil debut bersama Persib saat menghadapi PSM Makassar, Stefano Beltrame memang memperlihatkan kapasitasnya sebagai pemain Eropa. Namun hal tersebut dinilai kurang dan belum bisa meyakinkan banyak pihak.

Terkait keraguan yang datang kepadanya, pemain Persib bernomor 93 ini mengaku dalam kondisi siap memulai petualangan barunya.

"Setiap hari saya berlatih di Italia bersama fisioterapis, pelatih fisik, dan pelatih mental. Saya berlatih setiap hari untuk mempersiapkan diri menghadapi petualangan baru," ungkap Stefano Beltrame kepada Persib TV.

Baca Juga:
Karim Benzema Dituding Kabur Tinggalkan Al Ittihad, Pelatih: Sudah Kehilangan Hasrat

"Saya dalam kondisi yang cukup baik dan akan dalam kondisi 100 persen dalam waktu dekat," imbuh pemain yang dikenalkan Persib kepada publik pada akhir November 2023 lalu.

Komentar Bobotoh

Aksi Stefano Beltrame pada pertandingan Bali United vs Persib. (MO Persib)

Meski banyak orang yang meragukan kapasitasnya, ada juga bobotoh yang percaya bahwa Stefano Beltrame akan segera nyetel di lini tengah Persib.

Baca Juga:
Karena Alasan Ini Bek Senior Persib Skip Latihan di Pekan Pertama Libur

Bahkan perjalanan pemain yang pernah membela Sampdoria ini dipercaya akan berakhir indah seperti bek jangkung Persib asal Spanyol, Alberto Rodriguez.

Sekedar informasi, Alberto Rodriguez sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan Persib. Namun setelah 3 hingga 4 pertandingan, ia mulai menjadi benteng kokoh di lini pertahanan.

"Saya percaya, dia bakalan bagus, gimana saja Alberto," tulis Alwi Syifa dalam kolom komentar Instagram Persib.

Namun tentunya, ada juga bobotoh yang menilai bahwa pembelian Stefano Beltrame dinilai gagal. Hal ini berkaitan dengan juga dengan pencoretan Levy Madinda oleh Persib. 

"Intina mah blunder di bursa transfer sih," ujar iam yadaa.

"Asli ieu jadi kainget pas jaman bekamenga jeung nyeknyobe nu tiba tiba digantu ku leocutesku ," tulis mmiizzz.

Load More