Rifqu Khanif
Pemain Timnas Indonesia dan Tokyo Verdy, Pratama Arhan berhasil promosi ke J-League 1, Coach Justin geram ke klub Jepang.

Bolatimes.com - Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy resmi promosi ke J-League 1 musim depan, setelah berhasil bermain imbang di final playoff 1-1 melawan Shimizu S-Pulse, Sabtu, (2/12).

Tokyo Verdy sejak awal menurunkan line up yang sering dipakai oleh pelatih Hiroshi Jofuku di J-League 2 musim 2023.

Tapi, sayangnya, Pratama Arhan sebagai pemain yang menyandang label Timnas Indonesia, justru tidak dimainkan oleh Hiroshi Jofuku.

Baca Juga:
Persib vs PSM: David Da Silva Sebut Juku Eja Tim Bagus dan Juara Musim Lalu, Tapi...

Di bangku cadangan pun Pratama Arhan nampak tidak terlihat. Bukan pemandangan yang mengagetkan, karena sebelum final playoff, Tokyo Verdy hampir tidak pernah menurunkan Pratama Arhan.

Benar sekali, dihimpun dari laman Transfermarkt, menit bermain Pratama Arhan di J-League 2 bersama Tokyo Verdy musim 2023 hanya tampil selama 10 menit saja.

Horoshi Jofuku bak tidak percaya dengan kualitas bintang Timnas Indonesia, padahal dia sudah mengemas 35 caps bersama Tim Nasional dengan catatan 3 gol.

Baca Juga:
Mantan Exco PSSI Akui Shin Tae-yong Jatuh Hati dengan Pemain Sunderland AFC: Tolong Goda untuk Bisa Bela Timnas

Hal itupun membuat Coach Justin sebagai Pengamat geram, klub Jepang disebut hanya memanfaatkan pemain Indonesia sebagai pemantik popularitas tim.

"Sekarang Arhan gak main juga di klub Jepang, jadi mereka butuh kita untuk exposure aja," terang sang Pengamat, dinukil dari kanal YouTube Justinus Lhaksana, Sabtu, (2/12).

Bahkan, Pengamat tersebut menyarankan agar Arhan bermain di Korea Selatan saja seperti Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Kondisi Teja Belum Sempurna, Kevin Ray Mendoza Berpeluang Kawal Gawang Persib

"Kalau boleh usul jangan ke Jepang lah mending ke Korea Selatan saja," imbuhnya.

Load More