Rizki Laelani
Dokumen: Erick Thohir bersama pengurus PSSI menyaksikan laga Timnas Indonesia. Ilsutrasi: Ketum PSSI sindir tim-tim Liga 1 yang menahan pemainnya bergabung Timnas Indonesia U-23. (pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesi U-23 tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada April mendatang.

Namun, masalah klasik kembali datang, yakni soal klub Liga 1 yang kemungkinan akan ada yang menahan-nahan pemainnya di klub.

Penyakit kambuhan ini lantas disindir Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sambil menyinggung nasib Pratama Arhan dan Suwon FC.

Baca Juga:
Kekuatan Napolis di Tangan Pelatih Francesco Calzona, Barcelona Jangan Lengah

Terang-terangan Erick Thohir memuji Suwon FC yang saat ini bertarung di kasta teratas Liga Korea Selatan, yang siap mempersilahkan Pratama Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Erick Thohir membandingkan klub Liga 1 Indonesia dengan keterbukaan Suwon FC menyoal pelepasan pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Saat ini ada beberapa klu yang disebut-sebut menolak dan mendukung terkait hal tersebut.

Baca Juga:
Target 4 Besar, Macan Kemayoran Ogah Kecolongan, Link Live Streaming Persija vs Madura United, Gratis di Indosiar

Seperti diketahui jika Shin Tae-yong akan memimpin skuad muda tampil dalam Piala Asia U-23 2024 Qatar pada April mendatang.

Namun, jadwal gelaran Piala Asia ini berbenturan dengan kompetisi lantaran agenda tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Dari sana Erick Thohir mengungkap kabar jika Suwon FC sudah menyatakan akan melepas , Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Manajemen Persib: Semoga Semua Pihak Bisa Memahami Situasi Ini

Langkah Suwon FC ini kata Erick Thohor sangat patut diapresiasi dan wajib ditiru tim-tim Liga 1 Indonesia.

"Ya, kalau memang Suwon FC sebagai klub yang bukan dari Indonesia saja mendukung timnas (melepas pemain ke timnas), apalagi klub Indonesia," kata Erick Thohir di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024.

Sepertinya ungkapan Erick Thohir ini sebagai reaksi pada keputusan Persija dan Borneo FC yang ogah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Kedua tim tersebut kabarnya sangat membutuhkan pemain-pemain mereka demi menembus babak championship series. (*)

 

Load More