Rifqu Khanif
Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 disebut oleh Bung Towel sebagai generasi beruntung. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu Pakar atau Pengamat Sepak bola beken di Indonesia, yakni Bung Towel bersuara tentang turnamen akbar Piala Dunia U-17. Diketahui, Timnas Indonesia U-17 menjadi salah satu peserta turnamen tersebut.

Namun, Timnas Indonesia U-17 lolos ke Piala Dunia U-17 bukan seperti peserta lainnya, yang harus berjibaku di turnamen konfederasinya terlebih dahulu untuk merebut tiket pesta akbar kelompok umur tersebut.

Timnas Indonesia U-17 lolos sebagai tuan rumah tanpa melawati halang rintang layaknya peserta lain. Bahkan, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah seperti mendadak, memang sebelumnya Peru lah yang dipercaya untuk dijadikan penyelenggara Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2023/2024 Hari Ini: Persija Tantang Persikabo, Persebaya Dijamu Barito Putera

Tapi, adanya kendala di Peru, FIFA mencabut status tuan rumah dan berpindah ke Indonesia. Hal itu yang sebelumnya Indonesia tidak lolos Piala Dunia U-17 karena tidak lolos Piala Asia U-17, tiba-tiba hadir di turnamen akbar.

Bima Sakti sebagai pelatih kepala pun langsung menyiapkan skuad terbaiknya dengan jangka waktu nyang relatif cepat. Menanggapi hal tersebut, Bung Towel pun mengutarakan pendapatnya.

Menurut Bung Towel, anak-anak Timnas U-17 harus bermain lepas tanpa beban, karena mereka butuh proses untuk berkembang menjadi pemain matang.

Baca Juga:
Pelatih Argentina Tiru Shin Tae-yong Mencari Pemain Naturalisasi, Netizen: Kenapa Tidak Percaya Talenta Lokal?

"Semoga 21 pemain yang sudah ditetapkan semoga bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya, enjoy aja," jelas Bung Towel, seperti dikutip dari kanal YouTube R66 Sports, Kamis (9/11/2023).

Bahkan, Bung Towel menyebut anak asuh Bima Sakti merupakan generasi beruntung, karena mendadak lolos ke Piala Dunia tanpa ikut Piala Asia.

"Karena mereka generasi beruntung, dari sekian sejak PSSI lahir, mereka adalah generasi beruntung yang bisa main di Piala Dunia. Walaupun ada tahun 79 (1979), yang juga Piala Dunia U-20 generasi Bambang Nurdiansyah, lawan Maradona waktu itu di Jepang," lanjutnya.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia U-17, Pemain Asing Ini Menghadapi Tantangan Adaptasi Cuaca Panas di Indonesia

"Jadi ini generasi beruntung, 21 pemain yang diasuh Bima Sakti generasi beruntung, persiapan itulah yang paling semaksimal mungkin, bukan paling ideal atau paling sempurna. Ya semoga siap lah di hari H," pungkas Towel.

Sebagai informasi, Timnas U-17 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 ketika mereka di laga penentu kalah dari Malaysia.

Load More