Rifqu Khanif
Bung Towel kritik Shin Tae-yong. (YouTube/Gocek Bung Towel)

Bolatimes.com - Tommy Welly mantan Jurnalis Sepak Bola yang kini akrab dikenal sebagai Pengamat, masih tidak yakin dengan filosofi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pria yang akrab disapa dengan nama Bung Towel, memberi penjelasan mengapa filosofi Shin Tae-yong dinilai tidak berhasil untuk Timnas Indonesia.

Hal itu tak terlepas dari pengamatan Bung Towel ketika melihat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berlaga dengan tim yang memiliki kekuatan setara, atau lebih tinggi.

Baca Juga:
Bek Muda Timnas Vietnam, Vo Minh Trong Anggap Sepele Timnas Indonesia Jelang Tanding di Piala Asia

Menurut Bung Towel, Shin Tae-yong hanya berani menerapkan filosofi sepak bola menyerang dan dominan ketika melawan tim lemah seperti Laos, Kamboja dan Brunei Darussalam.

"Empat tahun main Shin Tae-yong, kecuali lawan Kamboja Laos, Brunei, oke offensive, dominan." katanya, dilansir dari kanal YouTube Sportify Indonesia, (19/1).

Tetapi saat melawan Vietnam, Thailand ataupun Irak, Shin hanya mengandalkan strategi seperti parkir bus.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Vietnam vs Timnas Indonesia Piala Asia: Nadeo Masuk Starting?

"Begitu lawan yang setara, Thailand, Vietnam, atau seperti Irak, udah duduk di bawah seperti kemarin, hampir sepanjang pertandingan," imhuhnya.

Bung Towel pun mempertanyakan filosofi Shin tersebut, dan membuatnya ragu apabila dia masih menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Apakah itu yang mau dibangun dari Timnas kita?" ucap Bung Towel.

Baca Juga:
David Da Silva Pikirkan Kondisi Persib di Jeda Kompetisi: Ini Tidak Masuk Akal

"Padahal naturalisasi sudah datang, TC di Turki dengan fasilitas yang mewah sudah, jarak antara kalah sama Irak 5-1 sama 3-1 kemarin (di Piala Asia 2023) dua bulan waktu yang cukup untuk membenahi," pungkasnya.

"Tapi catatan statistik masih so so (biasa biasa saja) aja nih," imbuhnya.

Load More