Kurnia Hartadi
Mantan pemain Timnas era 70-an Andjas Asmara bersama Bung Towel (@bungtowel8)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia, Andjas Asmara berharap agar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong segera hengkang dari kursi kepelatihan, dirinya mengaku di era Shin Tae-yong Timnas Indonesia tidak memberikan prestasi.

Hal tersebut disampaiakan Andjas Asmara saat berbincang dengan pengamat sekaligus komentator sepak bola Bung Tommy Welly atau yang akarab disapa Bung Towel.

menurut Andjas, permainan Timnas Indonesia membosankan sementara Shin Tae-yong hanya memberikan porsi latihan fisik tanpa memperhatikan  skill dan otak pemain.

Baca Juga:
Gelandang Persib Banjir Dukungan Usai 1 vs 4: Declan Rice Hingga Ratusan Komentar

“Apa yang dikerjakan STY selama empat tahun ini? Minta naturalisasi, sudah diberikan. Tapi permainan membosankan. Malah parkir bus," ujar Andjas dikutip dari Instagram @bungtowel8.

"Dia nggak bisa membuat anak-anak kita bikin gol. Malah kebobolan gol yang banyak,” kata Andjas dengan nada kecewa.

“Ini semua salah STY. Anak-anak tidak diberikan kepintaran apa-apa. Kecuali fisik saja diutamakan tapi skill atau otak sepak bolanya tidak dilatih. Sesumbar sudah level Asia tapi kalahan terus. Menangnya cuma dari tim kacangan ASEAN,” tuturnya.

Baca Juga:
Persib Diminta Kembali Mainkan Teja Paku Alam

Pemain Timnas Indonesia era 70-an itu menyebut bahwa kartu mati di tubuh Timnas Indonesia adalah Shin Tae-yong sendiri.

Andjas juga menyoroti pernyataan Shin Tae-yong di publik yang menyatakan bahwa ada negara lain yang berminat kepada dirinya, menurut Andjas hal tersebut sangat mengecewakan buat dirinya.

“Bagi saya STY ini sudah kartu mati,” kata pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Uruguay pada tahun 1974 itu.

Baca Juga:
Di Mana Laga Pembuka Euro 2024 Digelar? Ini 10 Daftar Stadion yang Digunakan

“Omongannya nggak bisa dipegang. Banyak bersilat lidah kayak aktor-aktor drama. Media juga sepertinya diatur-atur agar dia tetap eksis. Main iklan trus koar-koar dimedia bahwa ada timnas negara lain yang memintanya," ujarnya.

sebagai mantan pemain, Andjas mengaku kecewa dengan Shin Tae-yong, dirinya berharap agar PSSI segera mencari pelatih pengganti yang benar-benar mampu membawa Indonesia berprestasi.

"Sebagai mantan pemain timnas saya kecewa dengan pat gulipatnya STY. Cukup sudah, jangan mau dibodoh-bodohi lagi. Segera saja PSSI cari pelatih lain yang benar-benar mampu melatih timnas dan bukan yang sibuk main iklan saja!," ujar Andjas Asmara.

Baca Juga:
Mengenal Euro 2024: Jadwal Pertandingan, Tuan Rumah, Format dan Penjualan Tiket hingga Laga Pembuka-Final

Load More