Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Jordi Amat belum tentu bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-24 untuk tampil di ajang Asian Games 2022. Apakah karena tidak diizinkan oleh Johor Darul Ta'zim (JDT).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan menjelaskan bahwa terdapat tiga nama pemain senior yang sudah didiskusikan untuk ikut Asian Games 2022.

Mereka antara lain Jordi Amat dan dua gelandang Persib Bandung yakni Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Namun, lanjut Endri, khusus Jordi Amat, sang pemain belum tentu bisa bergabung dalam skuad yang bakal dipimpin Indra Sjafri ini.

Meski begitu, nama bek keturunan Indonesia-Spanyol ini tetap masuk long list skuad Garuda Muda di Asian Games 2022 Hangzhou.

Anggota Exco PSSI sekaligus bagian dari Komite Kompetisi AFC, Endri Erawan saat mengikuti AFC Competition Comittee Meeting yang berlangsung melalui konferensi video secara virtual, Rabu (11/11/2020). (dok. PSSI).

“(Jordi Amat) Belum tentu bisa tapi ada di dalam long list," kata Endri Erawan dikutip dari Antara, Selasa (12/9/2023).

"Selain itu ada Rachmat Irianto, Marc Klok. Cuma memang belum dipastikan dari tiga senior yang dipilih pelatih Indra mungkin akan dipilih yang terbaik,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-24 tidak diberi target khusus oleh PSSI saat tampil di Asian Games 2022 nanti. Meski demikian, Endri menekankan Garuda Muda tetap berusaha memanggil pemain terbaik ke ajang ini.

“Kita usahakan semaksimalkan pemain pilihan dari pelatih Indra yang terbaik, gitu aja," kata Endri yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia U-23.

"Cuma kalau mencari paling baik agak sulit ya. Artinya pilihan yang terbaik dari yang kita bawa ke Asian Games pasti akan dibawa pelatih Indra ke Asian Games sebanyak 22 pemain,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-24 akan tampil di Asian Games 2022 yang akan berlangsung 23 September sampai 8 Oktober mendatang.

Tim yang akan dilatih Indra Sjafri ini masuk di Grup F bersama Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan.

Khusus cabang olahraga sepak bola putra, Asian Games 2022 akan berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober.

Load More