Rifqu Khanif
Jordi Amat, pemain Naturalisasi Timnas Indonesia diminta hengkang dari JDT. (dok. JDT)

Pemain Timnas Indonesia berposisi sebagai bek, Jordi Amat diminta oleh suporter klub Johor Darul Ta'zim (JDT) asal Malaysia untuk hengkang. Hal tersebut tak terlepas dari pertandingan terakhir yang dijalani oleh Jordi.

Bolatimes.com - Jordi Amat bermain sebagai pemain utama JDT di final Piala Malaysia 2023. Namun, bek Timnas Indonesia dinilai tidak bermain secara maksimal.

Sehingga suporter JDT merasa Jordi Amat sudah tidak bisa dipercaya lagi untuk mengisi lini pertahanan tim kesayangannya itu.

Baca Juga:
Wasit Jepang Pimpin Laga Liga 1, Ryo Matsumra: Tak Perlu Lagi Pemain Tiduran di Lapangan

Hingga ramai di kolom komentar sosial media klub JDT, suporter berbondong-bondong meminta bek Timnas Indonesia untuk meninggalkan klub.

Mengatahui hal itu, Bos Klub JDT yakni Tunku Ismail Idris turun tangan, dia mentakan jika tak bisa mengalahkan satu pemain. Bahkan, Tunku membela Jordi, jika JDT tingkat kebobolannya sedikit.

"Tahun ini tingkat kebobolan kita lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya dalam seajarah, Jordi adalah 'Ball Playing Defender' yang sesuai dengan filosifi kami. Jika menang, kita sema menang dan jika kalah, kita semua kalah," ungkap Bos Klub, Tunku.

Baca Juga:
PSSI Kolaborasi dengan Wasit Jepang, Erick Thohir: Sepakbola Kita akan Meningkat Kualitasnya

Tunku meminta pendukung JDT berbicara sesuai fakta, tak bisa asal beropini saja.

"Itu sama saja dengan kebobolan bukan satu pemain yang patut disalahkan, melainkan sebuah tim. Sebelum bicara, evaluasi berdasarkan fakta," imbuhnya.

Baca Juga:
Beda dari Fakhri Husaini, Bima Sakti Berjanji Tak akan Kritik Pelatih Timnas Indonesia: Saya Tahu Prosesnya Berat!

Load More