Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengakui bahwa dirinya masih belum mendapatkan pemain top untuk Timnas Indonesia U-17 di empat posisi berbeda.

Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Tentu, Bima Sakti tengah mencari pemain-pemain terbaik untuk memperkuat tim Merah Putih di kejuaraan itu.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Timnas Indonesia U-17 sedang diuber waktu menjaring skuad terbaik untuk kejuaraan tersebut.

Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-17. [PSSI]

"Intinya kami masih mencari striker, bek kiri, lalu sayap kanan dan kiri," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Saat ini Bima sedang menjaring pemain melalui proses seleksi yang didapat dari berbagai kota di Tanah Air. Sebanyak kurang lebih 50 pemain tengah berjuang untuk dapatkan posisi utama di tim.

TC sekaligus seleksi tengah berlangsung di Jakarta setidaknya tiga hari ke depan. Adapun proses ini berbeda dengan latihan yang dilakukan oleh kerangka yang sudah dibentuk Bima Sakti sebelumnya.

Nantinya, Bima Sakti akan membawa pemain-pemain terpilih ikut pemusatan latihan di Jerman. Namun, mantan pemain tim nasional Indonesia itu masih belum menentukan siapa pemainnya itu.

"Kami akan lihat bagaimana nanti. Kalau memang ada pemain kualitasnya lebih baik akan kami bawa TC (ke Jerman)," pungkasnya.

Load More