Rauhanda Riyantama
Starting XI Timnas Indonesia U-16 saat melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 dengan serius setelah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Apalagi ajang tersebut akan digelar dalam waktu dekat.

Indonesia dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru, Jumat (23/6/2023) malam WIB. Kejuaraan tersebut dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember.

Erick Thohir menjelaskan dalam waktu dekat ini Timnas Indonesia U-17 akan melakukan seleksi di sembilan wilayah. Pemain yang lolos akan dikumpulkan dalam training camp (TC) di suatu wilayah.

Baca Juga:
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Bagaimana Nasib Liga 1?

"Kami juga harus mempersiapkan timnas U-17 secara serius. Jadi kita akan melakukan seleksi di sembilan wilayah, setelah kita petakan, kita gabungkan," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Erick Thohir menjelaskan Timnas Indonesia U-17 akan memulai pemusatan latihan pada Juli-Agustus 2023. Setelah ada rencana pemusatan latihan di luar negeri yang masih belum tahu di mana.

Diharapkan di luar negeri nanti, tim asuhan Bima Sakti bisa mendapat lawan uji coba. Ini dilakukan supaya Garuda Asia tidak kaget bermain di level internasional yang cukup bergengsi.

Baca Juga:
Pendapatan di Triwulan I Naik, Arkadia Digital Media Optimis Prospek Kinerja pada 2023

Kemungkinan nantinya pemain-pemain seperti Iqbal Gwijangge akan turut serta. Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain yang lolos seleksi.

"Nanti pada Juli-Agustus mulai TC dan September-Oktober kita kirim ke luar negeri sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan," terang Erick Thohir.

"Itu baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, sehingga mereka tidak kaget di kejuaraan dunia U-17 nanti. Tentu susunan tim-tim yang sudah lolos masih diproses, kita lihat, tunggu, mungkin 1-2 hari ini bisa tahu siapa saja yang lolos," pungkasnya

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia Padat Merayap, Erick Thohir Siapkan Langkah Jitu untuk Punggawa Garuda

Load More