Arif Budi Setyanto
Ekspresi para pemain Timnas Indonesia U-22 usai menang dramatis atas Vietnam di SEA Games 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 disebut bisa meraih medali emas SEA Games 2023. Prediksi itu disampaikan media Malaysia yang menyebut skuad Garuda Muda tampil impresif.

Selangkah lagi timnas Indonesia U-22 bakal meraih medali emas cabor sepak bola putra SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri bakal berhadapan dengan Thailand.

Jelang laga tersebut, media Malaysia mengatakan peluang skuad Garuda Muda sangat besar untuk juara. Bahkan Rizky Ridho cs dianggap mampu mengulangi sejarah 32 tahun lalu.

Baca Juga:
Daftar Peringkat FIFA Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Paling Rendah

"SEA Games: Indonesia mampu ulangi sejarah emas 32 tahun lalu," tulis judul Semuanyabola.com disadur Selasa (16/5/2023).

Dalam laporan itu, timnas Indonesia U-22 dianggap tampil heroik ketika menyingkirkan Vietnam di semifinal. Sebab, tim asuhan Indra Sjafri hanya bermain dengan 10 pemain.

Akan tetapi, meski Pratama Arhan dikartu merah, timnas Indonesia U-22 malah berhasil menang dengan skor 3-2 dan lolos ke final SEA Games 2023. Maka dari itu, dinilai kesempatan Garuda Muda untuk meraih medali emas bisa datang tahun ini.

Baca Juga:
Pede Sekali, Bek Vietnam Sebut Timnas Indonesia jadi Lawan Mudah di Piala Asia 2023

"Setelah gagal untuk melaju ke final tahun lalu, pastinya peluang kali ini tidak akan disia-siakan mereka untuk memberi kegembiraan besar demi pendukung Indonesia," tulis media Malaysia ini.

Selain itu, timnas Indonesia U-22 diperkuat pemain muda yang berpengalaman. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, hingga Marselino Ferdinan menjadi pilar bagi tim.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan Thailand di final SEA Games 2023 bakal digelar Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Momen Pelatih Vietnam Bawa Jepang Juara Piala Asia 2000, Kini Jumpa di Piala Asia 2023

Load More