Rifqu Khanif
Timnas Thailand. (changsuek)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan jelang bergulirnya Piala Asia 2023, Thailand baru-baru ini digemparkan dengan beberapa kejadian. Padahal, hal tersebut tak terjadi pada skuad Timnas Indonesia.

Kejadian mengejutkan pertama adalah pemecatan pelatih kepala Thailand sebelum Piala Asia 2023 bergulir. Mano Polking mendadak dipecat, padahal catatannya cukup apik saat menukangi tim Gajah Putih.

Hal lain yang membuat gempar publik Thailand adalah mundurnya Ekanit Panya dari skuad Timnas. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini lebih memilih ikut pemusatan latihan Urawa Reds, ketimbang barmain bersama Thailand di Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Reaksi Bojan Hodak saat Tahu Hampir Semua Pemain Persib Alami Penurunan Stamina hingga Singgung Soal Berat Badan

Dan pecinta Timnas Thailand pun dibuat semakin patah hati lantaran Piala Asia 2023 seakan tidak seksi. Dikutip dari akun sosial media X @talao_, Kamis, (11/1), publik penggemar bola Thailand tidak bisa menyaksikan Piala Asia 2023 melalui televisi mereka.

"Tidak ada stasiun TV di Thailand yang berhasil memperoleh hak siar untuk menyiarkan Piala Asia 2023," tulisnya.

Pernyataan tersebut menandakan Piala Asia 2023 tidak seksi. Berbanding terbalik dengan publik Indonesia, di mana suporter Garuda begitu antusias menunggu Timnas bertanding.

Baca Juga:
Naturalisasi Marteen Paes Sedang Proses, Ini Kiper Timnas Indonesia yang Mungkin Tergeser

Benar sekali, suporter Timnas Indonesia cukup tertarik dengan skuad asuhan Shin Tae-yong yang bakal berjuang di Piala Asia 2023.

Bagaimana tidak, sudah kurang lebih 17 tahun Timnas Indonesia absen di Piala Asia 2023. Oleh sebabnya, Timnas Indonesia cukup menarik dilihat, meskipun melawan raksasa Asia.

Indonesia akan bertemu dengan Jepang sebagai nomor satu terkuat di Asia, kemudian kuda hitam Irak serta rival abadi mereka, Vietnam

Baca Juga:
Daftar Jumlah Penonton Laga Kandang Persib: Rekor Tercipta Saat Maung Bandung Terkapar!

Load More