Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra, dalam laga melawan Filipina. (Facebook/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 tetap mengincar kemenangan atas Kamboja dalam laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) 19.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh gelandang skuat Garuda Muda, Beckham Putra Nugraha.

Jika bisa menang, Garuda Muda akan menyapu bersih kemenangan di fase grup. Sebelumnya, tim Merah Putih telah memenangi tiga laga kontra Filipina (3-0), Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0).

Beckham menjelaskan persiapan Timnas Indonesia U-22 menatap laga kontra Kamboja sudah dilakukan. Pemain Persib Bandung itu bertekad mengalahkan tim tuan rumah.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Momen Wasit Diduga Curang hingga Pesilat Indonesia Gagal Raih Emas

"Persiapannya sama seperti kemarin karena kita tetap fokus meski sudah lolos ke semifinal. Kami harus memenangi pertandingan sebagai modal di semifinal untuk bisa jadi lebih percaya diri," kata Beckham dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Pertandingan melawan Kamboja kemungkinan bakal terasa berbeda bagi Beckham dan kawan-kawan. Pasalnya, kini mereka melawan Kamboja selaku tuan rumah yang pasti bakal didukung ribuan suporter.

Mengenai hal tersebut Beckham tidak khawatir. Ia mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan sesuai arahan dari Pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Kontroversi Pesilat Indonesia Didiskualifikasi Meski Unggul Poin dan Berpeluang Raih Medali Emas

"Tentu kita harus tetap fokus karena mereka didukung oleh ribuan suporter. Kalau fokus bisa beri terbaik," pungkasnya.

Pertandingan ini sejatinya tidak mempengaruhi hasil kelolosan Timnas Indonesia U-22 ke semifinal. Pasalnya Garuda Muda dipastikan mendapat satu tempat di semifinal.

Berbeda dengan Kamboja yang harus menang melawan Indonesia. Namun, mereka juga mesti berharap Myanmar dikalahkan Filipina di pertandingan lain.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Bungkam Malaysia, Timnas Voli Putri Indonesia Bidik Runner Up Grup A

Load More