H.M Permana
Para pemain Persib berlatih di Lapangan Sidolig. (MO Persib)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung membuat tim pelatih senang. Penyebabnya, kondisi kebugaran Beckham Putra Nugraha dkk dalam kondisi prima setelah digembleng dalam latihan bersama.

Menurut asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, kebugaran para pemain semakin membaik usai melahap sederet latihan berat di pekan pertama.

Kondisi fisik pemain Persib yang meningkat tersebut, lanjut Yaya, dikarenakan para pemain bersikap profesional dan disiplin saat libur panjang, dengan menjalankan program latihan mandiri.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Tipis dari Vietnam, 3 Pemain Ini Mendapat Pujian: Ga Ada Obat

"Cukup senang melihat pemain dalam kondisi baik. Ini menunjukkan, pemain betul-betul menjaga kebugarannya dengan menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih," ungkap Yaya dikutip dari laman resmi Persib.

Bahkan, kata Yaya, saat tim pelatih melakuakan retest dengan memberikan menu yang sama seperti latihan mandiri kepada para pemain Persib, mereka sama sekali tidak mengalami masalah.

Itu artinya, para pemain Persib benar-benar melakukan program latihan mandiri selama libur panjang akhir tahun lalu.

Baca Juga:
Babak 1: Asnawi Mangkualam Bungkam Netizen dengan Golnya untuk Timnas Indonesia, Vietnam Kalang Kabut

"Mereka tidak ada masalah dengan apa yang kami buat ketika latihan di rumah," ungkap Yaya Sunarya.

"Ketika kami ulangi ternyata betul-betul tidak ada kendala. Artinya, pemain melakukan aktivitas yang kami berikan. Kami senang dengan kondisi itu, dan kita coba tingkatkan," imbuh pelatih fisik Persib tersebut.

Pemain Persib Tetap Adaptasi

Baca Juga:
Mantan Pengurus Sepak bola Vietnam Sebut Timnas Indonesia Rapuh karena Naturalisasi: Tak Seperti Dulu

Pelatih fisik Persib, Miro Petrick dan Yaya Sunarya. (MO Persib)

Namun, lanjut Yaya, para pemain Persib masih perlu melakukan adaptasi. Apalagi di pekan pertama mereka akan mengalami pegal-pegal usai latihan.

Setelah itu, tim pelatih Persib pun akan mulai mengganti program latihan dan menurunkan intensitas latihan fisik.

"Pasti pemain akan mengalami apa yang sedikit (pegal-pegal), karena ini pembentukan dan pasti pegal-pegal di otot, kemudian aga sedikit berat untuk berjalan," tutur pelatih Persib jebolan UPI Bandung ini

"Tapi kita akan continue sampai di pertengahan menjelang pertandingan di tanggal 4 (Persis Solo). Jadi kita coba ganti programnya, tapi untuk program fisik dan traning nya kita turunkan," pungkasnya.

Load More