Husna Rahmayunita
Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 segera ketambahan amunisi baru di pemusatan latihan jelang SEA Games 2023. Sebab, dua pemain abroad Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan akan merapat.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan kedua pemain akan menyusul ke TC Timnas Indonesia U-22.

Hal ini nyatanya menjadi perhatian media lokal Vietnam, Soha.vn yang menilai kedatangan Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan menambah kekuatan pasukan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Potret Pemain Lebanon Sudah Tiba di Jakarta, Timnas Indonesia U-22 Siap-siap

"Sepak bola Indonesia baru saja mendapat dorongan besar ketika dua talenta paling cemerlang negara itu, Pramata Arhan dan Maselino Ferdinan, diizinkan menghadiri SEA Games ke-32," tulisnya dikutip Rabu (12/4/2023).

Pratama Arhan dianggap sebagai bek kiri yang tangguh. Pemain klub Jepang Tokyo Verdy itu memiliki banyak pengalaman bersama Timnas Indonesia.

Sementara Marselino Ferdinan disebut sangat matang dan efektif meski usianya baru 18 tahun. Dia diklaim jadi senjata penting Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Cuma Imbang Lawan Bhayangkara FC, Media Vietnam Malah Takutkan Hal Ini

Soha.vn mengklaim, kedatangan dua pemain abroad itu juga mengobati kekecewaan Timnas Indonesia U-22 yang tak bisa membawa Elkan Baggott.

"Kehadiran Arhan dan Ferdinan akan membantu Timnas Indonesia untuk tidak terlalu menyesal karena sebelumnya Elkan Baggot tidak disetujui klub untuk mengikuti SEA Games, dengan alasan ini bukan turnamen FIFA," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-22 disebut makin percaya diri mengarungi SEA Games dengan Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan. Tak menutup kemungkinan Garua Muda berjumpa Vietnam di babak semifinal.

Baca Juga:
Disanksi FIFA, PSSI Klaim Proyek Training Center Timnas di IKN Tetap Dibangun

"Kekuatan serangan Indonesia akan jauh lebih dahsyat dengan adanya Arhan, Ferdinan. Dan mereka lebih percaya diri untuk menghadapi Vietnam, Thailand atau Malaysia begitu mereka masuk ke babak selanjutnya," pungkasnya.

SEA Games 2023 digelar pada 5-17 Mei. Untuk cabang olah raga sepak bola dimulai pada 29 April 2023. Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Baca Juga:
Efek Ranking FIFA Turun, Thailand Rencanakan Lawan 'Tim Lemah' di FIFA Matchday Juni 2023

Load More