Rizki Laelani
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri sukses memberi asis berujung gol penyeimbang atas Irak di Piala Asia 2023. (pssi)

Bolatimes.com - Terseok-seoknya Jepang di gelaran Piala Asia 2023 menandakan jika mereka tak kuat-kuat amat. Benar jika Jepang ada di ranking 17 FIFA. Namun Timnas Indonesia punya peluang dan kesempatan yang sangat bisa diperjuangkan.

Sejarah pertemuan kedua tim tercatat jelas, jika Indonesia pernah sanggup mengimbangi Jepang dalam 15 kali pertemuan. Bahkan skor mengerikan pernah terjadi di mana Jepang digasak 7 gol tanpa balas.

Timnas Indonesia terakhir kali mempecundangi Jepang pada tahun 1981. Nah pertanyaanya saat ini apakah skuad bentukan Shin Tae-yong mampu mengulang masa manis itu?

Baca Juga:
Penampilan Stefano Beltrame di Laga Uji Coba Persib Tuai Pujian

Tentang peta kekuataan pemain, mengacu pada data The Analyst, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang dinilai bisa membayakan Jepang.

Ketiganya adalah Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri. Dari catatan statistik saat melawan Iran dan Irak dua laga penting, mereka mampu memberikan hasil yang dominan.

Di sisi Jepang, ada lima pemain yang mentereng selama gelaran ini. Mereka adalah Wataru Endo, Takumi Minamino, Ritsu Doan, Mao Hosoya, dam Daizen Meida.

Baca Juga:
Kode Keras! Pelatih Persib Sampaikan Kabar Baik untuk Para Pemain Mudanya

Dari deretan itu, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa melahirkan pemain ciamik dan membahayakan pada saat melawan Jepang nanti. (*)

 

Baca Juga:
Kekuatan Jepang Tak Seistimewa Digemborkan Media, Timnas Indonesia Punya Catatan Lebih Apik

Load More