Husna Rahmayunita
Piala Dunia U-17 Peru 2023. (YouTube/Sport7ID)

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memastikan hingga kekinian belum ada pembahasan terkait pengajuan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan FIFA.

Arya menegaskan pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino belum lama ini tak membahas mengenai Piala Dunia U-17. Ia menyebut PSSI tak mau kepedean menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

"Sampai kemarin belum ada pembicaraan ketika Pak Erick (Thohir) bertemu dengan FIFA, dengan Presiden FIFA Pak Gianni (Infantino). Belum ada pembicaraan ke sana. Jadi kita belum bisa untuk mengajukan apa pun. Apalagi kan kita, karena kita gak bisa menyelenggarakan kan kita gak terlalu pede-pede (percaya diri) banget juga untuk dikasih atau apa," kata Arya saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga:
Link Live Streaming Manchester City vs Bayern Munich di Perempat Final Liga Champions Malam Ini

"Mungkin nanti kalau FIFA-nya membuka ruang gitu ya misalnya dan Indonesia pun dikasih ruang oleh FIFA untuk mengajukan seperti kemarin Argentina, ya kenapa tidak. Tapi kita tetap nunggu proses FIFAnya bagaimana," tambahnya.

Kabar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sempat muncul di publik setelah tuan rumah ajang tersebut Peru dinyatakan oleh FIFA tidak memiliki kesiapan infrastruktur.

Sebelumnya, FIFA telah lebih dahulu mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 usai mempertimbangkan situasi terkini. Indonesia pun mendapat sanksi administratif dari FIFA usai batal menggelar kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Profil Putra Delta Sidoarjo, Klub yang Dijual dan Berganti Nama Maluku Utara United

Meski menegaskanbelum ada komunikasi terkait Piala Dunia U-17, Arya menyatakan bahwa jika ditunjuk untuk menyelenggarakan ajang dua tahunan tersebut, Indonesia telah siap.

"Kalau kesiapan infrastruktur kita siap, stadion kita siap, kemarin panitianya juga siap sebenarnya untuk menyelenggarakan U-20 yang harusnya bulan sekarang ini ya. Bulan Juni kan? Itu saya rasa kalau untuk panitia, untuk infrastruktur, semua sih siap PSSI-nya," tutupnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
6 Pemain Lokal Tersubur di BRI Liga 1 2022, Salah Satunya Pernah Diremehkan Shin Tae-yong

Load More