Husna Rahmayunita
Striker Persis Solo, Samsul Arif berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023). [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 hari ini, Sabtu (8/4/2023) menampilkan pertandingan Persis Solo versus Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, pukul 20.30 WIB.

Duel Persis Solo vs Persebaya Surabaya tersaji di pekan ke-33 BRI 2022/2023. Pertandingan diprediksi ketat mengingat kedua tim menorehkan catatan minor di pertandingan sebelumnya.

Persi Solo itu tumbang dari Persib pekan lalu, sementara Persebaya dikalahkan Persija Jakarta.

Baca Juga:
Timnas U-22 Potong Tumpeng Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Netizen: Gak Sekalian Perpanjang Kontrak STY?

Kedua kesebelasan juga tidak punya waktu panjang untuk mempersiapkan diri jelang laga ini, khususnya Persebaya yang hanya punya waktu sekitar dua hari untuk pemulihan sekaligus perjalanan menuju Yogyakarta.

Meski demikian, Persebaya memiliki motivasi tinggi jelang laga ini. Mereka menduduki posisi klasemen yang lebih tinggi dari tuan rumah yakni menduduki peringkat delapan berbanding 13

Tim berjuluk Bajul Ijo sejauh ini telah mengoleksi 45 poin dari 31 pertandingan, terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC yang menduduki urutan ketujuh tetapi sudah tampil 33 kali.

Baca Juga:
Sempat Was-was Gagal Main di SEA Games 2023, Skuad Timnas Indonesia U-22 Lega Dapat Kabar dari Erick Thohir

Di sisi lain, Persis Solo masih terseok-seok di papan bawah. Mereka baru mengoleksi 40 poin dari 32 pertandingan alias cuma terpaut enam poin dari PSS Sleman di urutan 16 atau zona degradasi.

Jadwal BRI Liga 1 hari ini:

20.30 WIB - Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Baca Juga:
Elkan Baggott Belum Beri Jawaban Gabung Skuad SEA Games 2023, Begini Respons Kalem Indra Sjafri

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More