Pipin Lukmanul Hakim
Meski haru kehilangan Nick Kuipers saat laga Persisb vs Persis Solo di BRI Liga 1 pekan ke-24, Bojan Hodak akui tak risau. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - Jelang laga menjamu Persis Solo, tim Persib Bandung terus memantapkan persiapan menatap lanjutan jadwal Liga 1 2023/2024.

Memasuki pekan ke-24, duel Persib vs Persis akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu, (4/2/2024) sore.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, tim asuhannya dipastikan akan siap menghadapi Persis, meski harus kehilangan satu bek andalannya.

Baca Juga:
Euro 2024 Pengabdian Terakhir Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal, CR7 Lupakan Rekor 1.000 Gol Meksi Dibayangi Messi

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, bahwa Nick Kuipers akan absen saat Persib melawan Persis di partai kandang di awal tahun 2024.

Kendati demikian, Bojan Hodak masih memiliki opsi lain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Nick Kuipers.

"Masin ada Papa (Victor Igbonefo), Kakang (Rudianto), dan bisa juga Jupe (Achmad Jufriyanto). Masih ada tiga pilihan," ucap Bojan, seperti dipetik dari laman Persib, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga:
Raufa Aghastya di Mata Pelatih Kiper Persib

Juru taktik asal Kroasia itu mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu gamang terkait kemungkinan absennya dua pemain yang sebelumnya bertugas bela negara.

Ya, diketahui Marc Klok dan Edo Febriansyah baru saja bergabung bersama tim Maung Bandung usai membela timnas Indonesia di Piala Asia Qatar.

Kedua pun sudah ikut berlatih bersama Persib sejak Selasa (30/1/2024) menjelang pertarungan menghadapi Laskar Sambernyawa.

Baca Juga:
Persib Kenang Gol Indah Saat Jumpa Persis, Ciro Alves Bilang Begini

Meski begitu, Bojan mengaku masih akan memantau kondisi gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut.

Ia menyatakan, masih punya waktu sekitar dua hari untuk melihat kesiapan Marc Klok dari kondisi fisik dan kebugaran.

"Kami masih harus melihatnya dalam 2-3 latihan apakah dia siap atau tidak. Baru nanti kami akan menentukan dia menjadi starter atau tidak. Tetapi dia tadi terlihat bagus, energinya terlihat bagus," katanya.

Baca Juga:
Eks Kiper Timnas Gabung di Latihan Persib

Mengenai kekuatan lawan, Bojan menilai Persis merupakan tim yang tangguh. Berada di papan tengah klasemen Liga 1 sementara.

Selain itu, Persis juga sekarang ini memiliki motivasi bagus, punya semangat tambahan dengan kehadiran Milomir Seslija.

"Mereka memiliki pelatih baru, dan tentunya akan mengubah sesuatu dari pelatih yang sebelumnya. Jadi, malam ini kami akan melihatnya (gaya permainan mereka)," kata Bojan.

Load More