Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
TC Timnas Indonesia U-22. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 masuk grup A SEA Games 2023 yang dinilai ringan. Walau begitu, para pemain diminta tak jemawa dan fokus lolos fase grup.

Di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 ditarget menyabet medali emas. Terakhir kali, sepak bola putra Indonesia meraih emas pada 1991.

Namun, mereka harus mulus melewati fase grup andai ingin mencapai posisi tertinggo. Garuda Muda harus bersaing dengan Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste di babak grup.

Baca Juga:
Eks Kapten PSIS Semarang Dideportasi dari Indonesia, Sang Istri Posting Begini

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta anak asuhnya tak menganggap remeh lawan meski disebut masuk grup ringan.

"Yang penting kita lolos dulu di grup. Siapa pun itu lawan, mau Kamboja, Filipina, Timor Leste, Myanmar kita tetap waspada dan fokus. Dan tentu mulai dari sekarang kita harus sudah menyiapkan respons terhadap lawan yang empat tersebut," kata Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam.

Adapun untuk SEA Games 2023, dimulai 5 Mei mendatang. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan dimulai pada 29 April.

Baca Juga:
Pantas Dennis Wise Beri Dukungan, Ada 8 Jebolan Garuda Select di Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir minta Timnas Indonesia U-22 jangan remehkan lawan di SEA Games 2023. Meski memang Timnas Indonesia tidak ada di grup neraka.

"Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Erick Thohir ingin skuad Merah Putih tetap tampil habis-habisan agar bisa mendapat medali emas di SEA Games edisi kali ini.

Baca Juga:
Media Inggris Sebut Daniel Sturridge sedang Diminati 3 Klub Indonesia, Ada Persija Jakarta

"Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games," kata Erick Thohir.

Load More