Husna Rahmayunita
PemainPersiba Balikpapan Salmani dipanggil ke TC Timnas U-22. (Instagram/@persibabpp)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain dari kompetisi kasta kedua atau Liga 2 yang masuk dalam daftar pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC) terakhir Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah memanggil total 36 pemain untuk TC jelang SEA Games 2023 di Kamboja pada Mei mendatang.

Sebanyak 36 pemain ini akan melakoni TC sejak Sabtu (1/4) hingga akhir bulan April ini, sebelum bertolak ke Kamboja dan melakoni pertandingan pertamanya.

Baca Juga:
Blunder Hokky Caraka usai Sebut Tinggalkan Sekolah demi Indonesia, Langsung Dirujak Netizen

Dalam TC tahap terakhir ini, pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu juga akan melakukan seleksi guna memilih 20 pemain yang akan dibawanya pada ajang dua tahunan itu.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu telah melakukan seleksi dalam dua gelombang terhadap 51 pemain yang dipilih dar klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Sehingga, TC di bulan April ini pun seakan menjadi TC terakhir sebelum nantinya Indra Sjafri menentukan pemain yang akan dibawanya ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Spain Masters 2023: Dua Wakil Indonesia Tersisa, Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin

Dari 36 pemain yang dipanggil itu, mayoritas pemain yang ada berasal dari klub-klub Liga 1. Total 33 pemain berasal dari kompetisi kasta teratas Indonesia.

Sedangkan tiga pemain lainnya merupakan pemain yang berasal dari kompetisi kasta kedua, atau Liga 2. Siapa saja pemain tersebut?

1. Salmani (Persiba Balikpapan)

Baca Juga:
Sempat Dihapus, Ivar Jenner Kembali Cantumkan PSSI di Bio Instagramnya

Salmani merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kanan bagi Persiba Balikpapan. Pemain berusia 20 tahun ini berstatus pemain baru yang datang ke tim berjuluk Beruang Madu itu.

Di Liga 2 musim ini, Transfermarkt mencatatkan dirinya baru tampil sebanyak dua kali saja. Namun ia berhasil lolos ke TC tahap ketiga setelah tampil apik di mata Indra Sjafri sejak TC tahap kedua.

2. Mohammad Haykal Alhafiz (Persikab Kabupaten Bandung)

Baca Juga:
Tinggalkan Sekolah demi Timnas Indonesia, Hokky Caraka Diminta Berguru ke Boaz Solossa

Di Liga 2 musim ini, ia telah tampil sebanyak enam kali. Ia pun telah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 sejak TC tahap pertama pada awal Maret lalu.

3. Tri Setiawan (Persipal Palu)

Tri Setiawan merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan bagi Persipal Palu. Uniknya, usianya sendiri baru 18 tahun.

Ia berhasil lolos sampai TC tahap ketiga setelah tampil apik di mata Indra Sjafri sejak mengikuti TC tahap pertama pada awal Maret kemarin.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More