Irwan Febri Rialdi
Striker asing FC Bekasi FC, Ezechiel N’Douassel. (Instagram/@fcbekasi)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain asing di Liga 2 2023/2024 mencuri perhatian karena sumbangsih gol yang mampu mendongkrak prestasi tim.

Setidaknya, terdapat tiga pemain asing yang sukses menampilkan kualitas impresif di Liga 2 musim ini. Mereka mampu mencuat dalam daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer di kasta kedua.

Bukan tidak mungkin, para pemain asing ini bakal menjadi incaran klub-klub kasta tertinggi pada bursa transfer nanti. Apalagi, kompetisi kasta tertinggi sebentar lagi akan memasuki jendela transfer paruh musim.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain asing yang gacor di kompetisi Liga 2 musim ini dan berpotensi naik kasta ke Liga 1.

1. Ezechiel Ndouassel

Kiprah mentereng yang dicatatkan oleh FC Bekasi City pada musim ini tak terlepas dari kehadiran penyerang asing bernama Ezechiel Ndouassel. Sebab, hanya dari empat laga, dia sudah mencetak enam gol.

Mantan pemain Timnas Chad itu pun akhirnya bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 2. Menariknya, semua gol FC Bekasi City di Grup 2 dicetak mantan pemain Persib ini.

Kiprah mentereng ini membuka peluang Eze untuk kembali mentas di Liga 1. Apalagi, sebelumnya dia pernah tampil impresif bersama Persib dan Bhayangkara FC.

2. Kenneth Ngwoke

Selanjutnya, sosok striker asing yang tengah moncer di kasta kedua musim ini ialah Kenneth Ngwoke. Penyerang asal Nigeria itu tampil luar biasa bersama Semen Padang.

Dari empat pertandingan, Kenneth Ngwoke sudah membukukan empat gol untuk Kabau Sirah. Performanya inilah yang membuat Semen Padang jadi pemuncak klasemen sementara Grup 1.

Kabau Sirau sukses menang tiga kali dan meraih dua imbang. Mereka punya peluang besar untuk melaju ke fase berikutnya, terutama jika striker berusia 30 tahun itu terus aktif mencetak gol ke gawang lawan.

3. Matheus

Nusantara United masih cukup kesulitan untuk bisa bersaing di Grup 2 Liga 2 musim ini. Namun, skuad asuhan Rasiman itu memiliki satu penyerang asing yang cukup bisa diandalkan dalam menghasilkan gol.

Nama yang dimaksud ialah Matheus Vieira da Silva. Penyerang asal Brasil itu sejauh ini sudah mengoleksi empat gol dari lima penampilannya di Liga 2 2023/2024.

Apabila kiprahnya bisa konsisten, penyerang berusia 26 tahun ini berpotensi mencuri hati klub-klub kasta tertinggi yang tengah membutuhkan penyerang andal untuk menggedor pertahanan lawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More