Irwan Febri Rialdi
Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya. (Instagram/@ayopersib).

Bolatimes.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, merasa kecewa dengan keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Apalagi dirinya sebagai gubernur wilayah yang mejadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 sudah menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat dengan baik.

"Mewakili perasaan seluruh masyarakat mengaku ada kekecewaan luar biasa atas kegagalan tersebut," kata Ridwan Kamil, dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Malaysia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Sukses Gelar Piala Dunia U-20

"Apalagi Jawa Barat sudah menyiapkan salah satu stadionnya, Si Jalak Harupat. Kemudian stadion-stadion lain untuk latihan," lanjutnya.

Menurut Ridwan Kamil keputusan FIFA harus diambil hikmahnya dan dilihat secara objektif dan dirinya juga meminta warga menahan komentar negatif menanggapi keputusan tersebut.

"Jadi kita harus ambil hikmahnya, mungkin keputusan FIFA ini harus kita lihat secara objektif. Di bulan Ramadan kita tahan memberi komentar atau hal yang kurang baik, karena sedang bulan suci," ujar Ridwan Kamil lagi.

Baca Juga:
Daftar Negara yang Pernah Batal Gelar Piala Dunia U-20, Terkini Indonesia

Persiapan Piala Dunia U-20 2023 awalnya berjalan baik. Namun, dua bulan menjelang event resmi dibatalkan oleh FIFA setelah ada penolakan-penolakan terhadap Israel.

Load More