Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Indonesia akan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 (@info_sepakbolaidn)

Bolatimes.com - Indonesia kembali mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat dari tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2025.
 
Dilansir dari @pengamatsepakbola, pemerintah pun mendukung penuh atas rencana tuan rumah event olah raga besar kelas dunia tersebut.
 
Ketua Umum PSSI menyatakan bahwa Indonesia telah mendapatkan tawaran dari FIFA untuk menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan lainnya buntut dari keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.
 
“Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia,” ujar Erick Thohir.
 
“Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U-17 2025-2029 terbuka lebar,” sambung Erick.
 
“Bismillah kita akan mencoba mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Ketua PSSI Erick Thohir.
 
Sebelumnya Erick Thohir juga menyebut bahwa FIFA telah menawarkan kepada Indonesia beberapa event kedepan, namun tidak disebutkan event yang dimaksud.
 
“Dari FIFA soal Piala Dunia U-17 2023, sangat positif bahkan FIFA menawarkan beberapa event kedepan, belum tahu eventnya apa,” kata Erick.
 
“Bismillah kita tunggu tanggal mainnya,” sambungnya.
 
Ketua Umum PSSI juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presidan FIFA Gianni Infantino atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.
 
“Terima kasih dan hormat kami kepda FIFA dalam hal ini sahabat saya, Presiden Gianni Infantino,” kata Erick Thohir.
 
“Yang sudah memberikan kepercayaan dan sekaligus banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya,” ujar Erick.
                                                           

 

Load More