Husna Rahmayunita
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memberikan pernyataan kepada media soal masa depan pelatih timnas Shin Tae-yong kepada pewarta di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - PSSI mendapuk Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Indonesia U-20 dan dikontrak selama empat tahun. Ia pun mendapat tantangan besar.

Bukan tanpa sebab, Indra Sjafri ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Hal itu diungkap oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai melakukan pertemuan dengan Indra Sjafri, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga:
Cetak Gol di Laga Debut BRI Liga 1, Striker Jangkung Jebolan Garuda Select Beri Reaksi Berkelas

"PSSI telah sepakat dengan coach Indra Sjafri terkait penunjukkan dirinya menjadi pelatih tim U-20 Indonesia serta Asian Games 2023 dan 2026 mendatang. Kami kontrak selama empat tahun dan PSSI yakin Indra Sjafri pelatih yang tepat untuk ini," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

"Kami juga berharap coach Indra Sjafri mampu meloloskan tim U-20 ke Piala Dunia U-20 tahun 2025 mendatang. PSSI yakin coach Indra Sjafri akan memberikan prestasi untuk timnas Indonesia di turnamen-turnamen yang diikuti," tambah Erick Thohir.

Semula, Indra Sjafri ditugaskan menangani Timnas Indonesia U-23 dan hingga masih menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI hingga muncul penggantinya.

Baca Juga:
PSSI Tetap Agendakan FIFA Matchday September 2023, Siapa yang Jadi Lawan Timnas Indonesia?

Pelatih asal Sumatera Barat itu bukan orang baru di Timnas Indonesia. Pada tahun 2018, ia berhasil membawa timnas ke babak 8 besarPiala AFC U-19.

Ia juga sukses membawa Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga:
Belum Menjabat, Calon Direktur Baru PSSI Sudah 'Sepelekan' Indonesia karena Peringkat FIFA-nya

Load More