Rauhanda Riyantama
Barito Putera kalahkan Dewa United 2-1 di BRI Liga 1 2022. (Dok. Barito Putera)

Bolatimes.com - Barito Putera harus bersusah payah taklukkan Dewa United pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022. Bertanding di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (14/3/2023) sore WIB, Laskar Antasari menang tipis 2-1.

Gol Barito Putera dicetak oleh Eksel Timothy dan Gustavo Henrique. Sementara Dewa United tercipta karena bunuh diri Aditya Putra Dewa.

Hasil ini membuat Barito Putera ada di posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 31 poin. Selisih dua angka dari Dewa United di peringkat ke-13.

Baca Juga:
Jelang FIFA Matchday, Gelandang Timnas Indonesia Sudah Tak Sabar Bertemu Elkan Baggott

Jalannya pertandingan

Dewa United tidak seperti tampil di kandang sendiri dalam laga ini. Sebab, Barito Putera lebih banyak melakukan tekanan kepada tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut.

Terbukti, Laskar Antasari sudah bisa menjebol hawang Dewa United pada menit ke-14. Umpan Renan Alves, diteruskan tandukan Eksel Timothy yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga:
Rumput GBK Rusak Parah Gara-gara Konser BLACKPINK, Pendukung Sepak Bola dan K-Pop Cekcok di Medsos

Ketinggalan memaksa Dewa United bermain terbuka. Percobaan dilakukan agar bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 meski sulit karena kokohnya pertahanan Barito Putera.

Gol baru tercipta pada menit ke-30. Aditya Putra Dewa mencetak gol bunuh diri yang mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Baca Juga:
Sukses Cetak Gol Debut di Cheltenham Town FC, Ini Kata Elkan Baggott

Di babak kedua, Barito Putera dan Dewa United saling serang. Duel sangat seru karena kedua kesebelasan menyajikan sepak bola menyerang.

Barito Putera terbilang masih unggul dari segi penguasaan bola. Tetapi, serangan yang dibangun Dewa United juga berbahaya, meski bisa diantisipasi lawan.

Barito Putera baru bisa menggandakan keunggulannya menjadi 2-1 pada menit ke-75. Umpan terobosan Mike Ott diteruskan dengan manis oleh Gustavo Henrique.

Baca Juga:
Profil Amir Ibragimov, Wonderkid Manchester United yang Jago Baca Al-Quran

Tertinggal 1-2 membuat Dewa United kembali menyerang. Pertahanan Laskar Antasari dibombardir di menit-menit akhir pertandingan yang membuat Bayu Pradana dan kawan-kawan cukup kerepotan.

Segala upaya sudah dilakukan Barito Putera dan Dewa United. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1 buat kemenangan tim tamu tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Frendi Saputra, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Dias Angga Putra; Theo Fillo, Ichsan Kurniawan; Feby Eka Putra, Rangga Muslim, Ramai Rumakiek; Majed Osman.

Pelatih: Jan Olde.

Barito Putera (4-2-3-1): Yoewanto Beny; Bagas Kaffa, Renan Silva, Yuswanto Aditya, Aditya Putra Dewa; Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana; Rizky Pora, Mike Ott, Ferdiyansyah; Eksel Timothy.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Load More