Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekannya, Dimas Drajad ke gawang Tim Nasional Curacao Shermaine Martina (kanan) dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Bolatimes.com - Winger andalan timnas Indonesia, Witan Sulaeman berharap dukungan untuk penuhkan stadion jelang Piala AFF 2022.

Format Piala AFF 2022 sudah kembali seperti semula. Artinya setiap kontestan akan mendapatkan dua jatah pertandingan kandang dan tandang.

Timnas Indonesia sendiri berencana akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk laga kandang. Namun, kepastian itu masih harus menunggu waktu.

Baca Juga:
Sempat Berseloroh akan Berduel, Lawakan Mbappe dan Hakimi Terjawab di Semifinal Piala Dunia 2022

Pasalnya Menpora Zainudin Amali belum menerima informasi izin dari kepolisian terkait penggunaan SUGBK. Tapi, ia optimistis izin bakal dikasih.

"Kami sedang menunggu izin kepolisian. Tapi sudah dipastikan itu akan menggunakan GBK," kata Menpora Zainudin Amali kepada awak media, Senin (12/12/3022).

Namun, soal pertandingan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton, Amali belum dapat memastikannya. Menurutnya, semua tergantung pihak kepolisian.

Baca Juga:
Respons Mengejutkan Egy Maulana Vikri usai Lionel Messi Antarkan Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

"Kalau polisi mengizinkan ada penonton, ya ada penonton. Tapi kalau polisi bilang jangan, ya tentu PSSI tidak akan memaksakan itu," terangnya.

Sementara itu, Witan Sulaeman menyerukan 'penuhkan stadion' di Instagram Storiesnya. Pemain AS Trencin mengunggah skuad timnas Indonesia yang sedang berpose dalam TC.

Penggawa timnas Indonesia, Witan Sulaeman menyerukan 'penuhkan stadion'. (Instagram/witansulaiman_)

Sebelumnya Shin Tae-yong juga meminta dukungan penuh dari suporter timnas Indonesia untuk memadati Stadion.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Duel Sarat Gengsi Prancis vs Maroko

“Kami sedang mempersiapkan AFF Mitsubishi Cup kali ini dengan target Juara. Dan pertandingan kandang akan diadakan di SUGBK, Jakarta. Sangat lah penting kita menjadi satu untuk juara,” tulis Shin Tae Yong di Instagram-nya, @shintaeyong777.

"Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan jika masyarakat Indonesia dan para fans sepakbola Indonesia datang ke Stadium dengan penuh kursi stadium tanpa terkecuali,'' katanya. Saya benar benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas Indonesia. Terima kasih banyak," tandas Shin Tae-yong.

Adapun pertandingan kandang skuad Garuda bakal menjamu Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Argetina Lolos ke Final usai Hajar Kroasia 3-0

Load More