Minggu, 29 Januari 2023
Arif Budi Setyanto : Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu tampak akrab dengan Jordi Amat dalam sesi latihan. Keakraban mereka disatukan karena gelandang Persija Jakarta itu fasih berbahasa Spanyol.

Jordi Amat diketahui sudah resmi bisa membela timnas Indonesia usai perpindahan federasinya disetujui FIFA. Bek yang berkarier di Johor Darul Tazim (JDT) ini pun telah gabung di TC skuad Garuda.

Gabung di timnas Indonesia tak lantas membuat Jordi Amat ciut dengan komunikasi. Sebab, ia mahir berbahasa Inggris sehingga bisa lancar bicara dengan pelatih fisik Shin Sang-gyu.

Bukan hanya itu, Jordi Amat juga tampak akrab dengan Syahrian Abimanyu. Bahkan keduanya tampak mengobrol memakai Bahasa Spanyol.

Hal itu dikeahui dari tayangan YouTube PSSI. Terlihat Jordi dan Abimanyu tampak akrab bercengkrama.

Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Hadirnya Abimanyu tentu bisa membantu Jordi Amat lebih cepat karena bahasa Spanyol yang memang dikuasainya.

Nah, gelandang berusia 23 tahun ini bisa berbahasa Spanyol karena memang pernah menimba ilmu sepak bola selama lima tahun di Negeri Matador. Abimanyu yang sempat berkarier di JDT diketahui pernah gabung tim muda Levante.

Sementara itu, kini skuad Garuda terus digembleng oleh Shin Tae-yong dalam TC sebagai persiapan Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin membenahi fisik para pemain.

Pasalnya fisik pemain dirasa kurang baik karena sebelumnya Liga 1 sempat terhenti karena adanya Tragedi Kanjuruhan.

BACA SELANJUTNYA

Tak Disangka, FC Utrecht Ternyata Sudah Sumbangkan 4 Pemain untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia