Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Potret pemain Timnas Indonesia U-20 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menuturkan skuadnya akan menghadapi Prancis setibanya di Spanyol untuk pemusatan latihan (TC) lanjutan. Namun, ia mengkhawatirkan kondisi pemainnya.

Setelah TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 diagendakan bertolak ke Spanyol untuk mengikuti turnamen bertajuk "Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Dalam turnamen yang akan berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol pada 14-22 November itu, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Sedikitnya waktu persiapan untuk menghadapi turnamen itu membuat Shin Tae-yong khawatir dengan kondisi anak asuhnya.

Dia menyoroti perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol yang harus dilewati Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Menyitat data Google Maps, jarak dari Turki ke Spanyol jika dilewati melalui jalur darat adalah 4.300 kilometer. Estimasi waktu perjalannya sendiri adalah 42 jam.

Shin Tae-yong pun menekankan bahwa tak ada waktu lagi untuk pemainnya bersantai. Dia akan segera mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi laga uji coba di Spanyol itu.

"Karena kita ada pertandingan langsung lawan Prancis begitu sampai, kita akan langsung fokus ke pertandingan," kata Shin Tae-yong pada Minggu (13/11/2022).

"Tapi khawatirnya itu, kita pindah, perjalanan panjang dan jauh, kondisinya bisa kembali normal atau tidak, itu yang saya khawatirkan,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan dan uji coba di dua negara Eropa yakni Turki dan Spanyol sebagai persiapan menghadapi dua turnamen besar tahun depan yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More