Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengapresiasi performa anak asuhnya usai berhasil mengalahkan Moldova, Selasa (2/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 menang 3-1 atas Moldova meski kebobolan lebih dahulu di menit-menit awal pertandingan.

Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- dicetak oleh Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79').

Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong ini tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol cepat Bulmaga pada menit keenam. Nah, gol cepat di babak pertama itu disebut Shin Tae-yong karena anak asuhnya kurang fokus.

Shin Tae-yong angkat topi untuk perjuangan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan. Disebutnya, pemain mampu bangkit sehingga memenangi pertandingan.

"Pemain bisa melawan dengan menunjukkan permainan terbaik, beri perlawanan dan ingin bicara ke pemain terima kasih atas kerja kerasnya," ungkapnya seperti keterangan yang diterima Suara.com -jaringan Bolatimes.com, Rabu (2/11/2022).

Di samping itu, Shin Tae-yong menerangkan skuadnya sempat mengalami masalah non teknis sebelum pertandingan yakni perihal visa dan transportasi untuk memboyong anak asuhnya ke venue pertandingan.

Beruntung masalah itu akhirnya teratasi meski sempat mengganggu fokus skuad Garuda Nusantara.

"Pertandingan hari ini saya mengucapkan selamat kepada pemaim walau babak pertama fokus pemain agak menurun,"

"Memang banyak masalah juga untuk hari ini, masalah bus transportasi, masalah visa juga," sambungnya.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua bagi Timnas Indonesia U-20 selama pemusatan latihan di Turki, sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, pada 24 Oktober, Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 melawan klub Cakallikli Spor, kemudian kalah 1-2 dari tuan rumah Turki pada 26 Oktober.

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan kembali menghadapi Moldova pada 4 November mendatang.

Load More