Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova di laga uji coba. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 sempat menghadapi masalah sebelum pertandingan lawan Moldova di perrtandingan uji coba, Selasa (1/11/2022). Hal itu disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Ia menuturkan, skuadnya sempat menghadapi masalah non teknis sebelum laga dimulai. Hal itu diakui Shin Tae-yong menganggu fokus skuad Garuda Nusantara. 

Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal 0-1 di akhir babak pertama Namun, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu bangkit di babak kedua untuk beralik menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- dicetak oleh Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79').

Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong ini tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol cepat Bulmaga pada menit keenam. Nah, gol cepat di babak pertama itu disebut Shin Tae-yong karena anak asuhnya kurang fokus.

Shin Tae-yong menyebut ada kendala atau masalah non teknis sebelum pertandingan yakni perihal visa dan transportasi untuk memboyong anak asuhnya ke venue pertandingan.

"Pertandingan hari ini saya mengucapkan selamat kepada pemain walau babak pertama fokus pemain agak menurun," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com --jaringan Bolatimes.com, Rabu (2/11/2022).

"Memang banyak masalah juga untuk hari ini, masalah bus transportasi, masalah visa juga," sambungnya.

Di luar masalah teknis, Shin Tae-yong angkat topi untuk perjuangan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan. Disebutnya, pemain mampu bangkit sehingga memenangi pertandingan.

"Pemain bisa melawan dengan menunjukkan permainan terbaik, beri perlawanan dan ingin bicara ke pemain terima kasih atas kerja kerasnya," pungkasnya.

Laga melawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 dalam training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, Garuda Muda meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, setelah itu kalah 1-2 dari Turki.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali melawan Moldova pada 4 November mendatang sebelum bertolak ke Spanyol.

Load More