Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba (Twitter/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, buka suara usai anak asuhnya kalah dalam pertandingan uji coba melawan Turki di Antalya, Turki, Rabu (26/10/2022) malam WIB. Ia mengungkap penyebabnya.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Turki U-20 dengan skor tipis 1-2. Gawang mereka dibobol dua kali oleh Ayberk Kaygisiz (16') dan Semih Kilicsoy (78'), sebelum mencetak gol hiburan melalui Donny Tri Pamungkas (90+1').

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kekalahan dari tim Eropa yang memiliki level jauh lebih tinggi menyibak setidaknya dua kelemahan skuad Garuda Nusantara.

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Turki U-20, Rabu (26/10/2022) malam WIB. [dok. PSSI]

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/10/2022).

Meski kalah, Shin Tae-yong tetap memberikan kredit terhadap kerja keras para pemainnya. Dia menyebut Timnas Indonesia U-19 bermain cukup baik terkhusus di babak pertama.

"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," kata Shin Tae-yong.

Pertandingan kontra Turki U-20 merupakan laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di negeri dua benua tersebut.

Sebelumnya pada Senin (24/10/2022), Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan tim amatir Cakallikli Spor dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menjalani dua laga uji coba kontra Moldova pada tanggal 1 dan 4 November mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More