Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Striker muda PSS Sleman sekaligus andalan timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka mengungkapkan bahwa dirinya ingin berkarier di Eropa, khususnya Belanda.

Hokky Caraka adalah salah satu andalan Shin Tae-yong di lini serang Garuda Nusantara. Ketajamannya mampu membantu timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023.

Baru-baru ini, Hokky Caraka menceritakan soal masa depan kariernya. Striker asal Gunungkidul ini mengaku masih ingin bertahan di PSS Sleman dan mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Barcelona Pakai Jersey Berlogo Burung Hantu di Laga El Clasico Kontra Real Madrid, Ini Alasannya

"Kalau sepak bola masih cari jam bermain di sini. Kalau masih belum dikasih jam main ya nunggu sampai ada kesempatan sampai dipercaya setiap pertandingan. Itu target untuk satu tahun ke depan," ucap Hokky dikutip dari YouTube PSS TV yang tayang 14 Oktober 2022.

Lebih lanjut, striker berusia 18 tahun ini mengungkapkan target panjangnya. Hokky Caraka punya mimpin berkarier di Eropa.

Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam 3-2 untuk lolos ke PIala Asia U-20 2023. (Dok: VFF)

"Kalau dua sampai 10 tahun ke depan inginnya cari klub Eropa biar bisa makin percaya diri main bolanya, biar teknik bagus, visi misi ada, bisa membawa Indonesia ke piala dunia," imbuhnya.

Baca Juga:
Bikin Ngilu! Momen Cedera Mengerikan Eks Bek Manchester United di Liga Argentina

Ketika ditanya lebih mengerucut, Hokky menjawab Belanda menjadi salah satu klub tujuannya untuk berkarier.

"Yang penting Eropa. Di Eropa pasti sepak bola memang beda dari Asia Tenggara. Kalau boleh memilih Eropa di Belanda," ujar dengan menyebut beberapa klub seperti Ajax Amsterdam serta FC Utrecht.

Sementara itu, kini Hokky Caraka kembali mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Eropa sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Musim 2022 Telah Berakhir, Ini Statistik Apik Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Load More