Rauhanda Riyantama
Barcelona pakai jersey berlogo burung hanti di laga kontra Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. (Dok. Barcelona)

Bolatimes.com - Duel akbar bertajuk El Clasico bakal tersaji di pekan kesembilan Liga Spanyol, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Di edisi pertama musim ini, Real Madrid yang akan lebih dulu menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu.

Seperti duel-duel El Clasico sebelumnya, pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona kali ini tentunya akan sangat dinantikan.

Terlebih kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 22 poin dan saling berebut menduduki posisi puncak klasemen. Barcelona sejauh ini unggul produktivitas gol sehingga ada di atas Madrid.

Baca Juga:
Elkan Baggott Cetak Gol Penyelamat dari Kekalahan, Ini Kata Pelatih Gillingham FC

Segala hal yang berhubungan dengan El Clasico tentu menjadi menarik, termasuk dengan jersey yang akan digunakan oleh Barcelona.

Menariknya, dalam laga El Clasico kali ini Barcelona akan menggunakan jersey berlogo burung hantu. Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi?

Seperti yang diketahui, Barcelona telah meneken kontrak jangka panjang dengan platform pemutar musik ternama di dunia, Spotify.

Baca Juga:
Momen Elkan Baggott Cetak Gol ke Gawang Pemuncak Klasemen League Two

Hal ini memungkinkan Spotify untuk mengubah logo sponsor yang nantinya melekat di bagian depan Jersey Barcelona. Nah, kali ini Robert Lewandowski dkk akan mengenakan jersey berlogo burung hantu.

Usut punya usut, logo burung hantu ini ternyata merupakan lambang dari apparel ternama dunia, OVO (October's Very Own) yang dimiliki oleh rapper asal Kanada, Drake.

Baca Juga:
3 Alasan Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

Drake sendiri menjadi artis pertama yang berhasil mencapai 50 miliar streams atau pendengar di Spotify. Oleh karena, penggunaan logo burung hantu ini dimaksudkan untuk merayakan keberhasilan Drake.

Sayangnya, edisi spesial jersey berlogo burung hantu untuk laga El Clasico ini tidak akan dijual bebas. Bahkan tidak tersedia di toko resmi Barcelona.

Sebaliknya, pihak Barcelona mengajak para suporter dan publik untuk bergabung dalam kompetisi yang nantinya akan meraih kesempatan memenangkan jersey limited edition ini.

Baca Juga:
Daftar Pesepak Bola dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia, Messi dan Ronaldo Tertinggal Jauh

Quiz yang diselenggarakan oleh Barcelona juga tidak jauh-jauh dengan tema Drake. Bagi yang berminat untuk mengikuti quiz ini, diharuskan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Drake.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More