Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka terang-terangan menyanjung sang pelatih Shin Tae-yong. Baginya, Shin Tae-yong serupa pahlawan perang.

Hokky menyebut Shin Tae-yong sudah memberikan beberapa prestasi untuk Timnas Indonesia sehingga ia memberikan apresiasi.

Salah satunya adalah mengantarkan Timnas Indonesia U-20 dan senior ke putaran final Piala Asia 2023. Ia yakin ke depan bakal bakal ada prestasi lagi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong itu pahlawan, pahlawan perang. Ya kan belum ada dua tahun tetapi bisa meloloskan tim ke Piala Asia di dua kelompok umur. Bagaimana kalau sudah 5 hingga 10 tahun pegang Indonesia? semoga bisa ikut Piala Dunia," kata Hokky Caraka dilansir dari kanal YouTube PSS Sleman, Sabtu (15/10/2022).

Hokky Caraka menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Pemain PSS Sleman itu adalah sosok striker cukup mematikan di depan gawang lawan.

Ia mengaku tahu betul apa yang diinginkan Shin Tae-yong. Sang pemain menyebut pelatih 52 tahun itu punya keinginan kuat memajukan sepakbola Tanah Air.

Ia menyebut Shin Tae-yong selalu serius di lapangan. Meski begitu, sesekali ada canda tawa yang dikeluarkan.

"Di lapangan kalau suasana hatinya bagus kadang lucu, kalau jelek ya galak. Karena dia ingin kalau di lapangan fokus pada latihan, tidak ada bercanda," jelasnya.

"Tetapi dia juga tidak mau terlalu fokus. Kalau di luar lapangan Coach Shin lucu sih," pungkasnya.

Sebanyak 34 pemain termasuk Hokky Caraka dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 23. Mereka bersiap untuk melaksanakan training camp (TC) di Turki dan Spanyol.

Load More