Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka mengatakan bahwa ia sudah melakukan instropeksi diri setelah mendapatkan teguran dari Shin Tae-yong dengan dibilang tinggi hati.

Sebelumnya Shin Tae-yong memang mengingatkan Hokky Caraka agar tidak tinggi hati. Hal itu ia sampaikan ketika memimpin pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.

Mendapatkan teguran itu, Hokky mengaku mengevaluasi dirinya sendiri. Striker yang berkarier di PSS Sleman ini mengaku mawas diri sampai minta petunjuk orangtuanya.

"Kalau kemarin dikatain tinggi hati, saya evaluasi diri seperti di mana saya tinggi hatinya, terus kenapa saya bisa tinggi hati, dan minta petunjuk sama orangtua juga," ucap Hokky Caraka dalam konferensi pers pada Rabu (14/9/2022).

Striker jebolan Garuda Select itu ingin membuktikan diri kepada pelatih bahwa dirinya tidak tinggi hati, tapi hanya punya kepercayaan diri yang lebih.

"Saya ingin memperbaiki diri lagi biar tidak dimaksud tinggi hati,, tapi jadi percaya diri," ucap striker asal Gunungkidul ini.

Adapun Hokky Caraka akhirnya mampu menjawab sentilan dari Shin Tae-yong. Nyatanya performanya menanjak di laga pertama Kualifikasi Asia U-20 2023 melawan Hong Kong, Rabu (14/8/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hokky Caraka mencatatkan hatrrick pada laga tersebut. Garuda Nusantara pun menang dengan skor 4-0 setelah Rabbani Tasnim melengkapi kemenangan timnas Indonesia U-19.

Load More