Husna Rahmayunita
Klub Liga 1 Indonesia Persija (berseragam merah-merah) berlaga melawan tim Liga Thailand Chonburi FC pada laga persahabatan saat grand launchinh Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Minggu (24/7/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-3. (Antara/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Persija Jakarta menahan imbang klub Thailand Chonburi FC 3-3 pada laga persahabatan yang digelar saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS) Minggu (24/7/2022) MALAM.

Tiga gol Persija Jakarta berasal dari brace Riko Simanjuntak dan satu gol lain dari Taufik Hidayat. Sedangkan Chonburi meraih gol lewat brace Yoo Byung-soo serta Danilo.

Pada laga itu, Persija turun dengan sebagian besar pemain muda lantaran skuad senior baru saja berlaga di Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Bali United di Bali, sehari sebelumnya.

Meski begitu, skuad berjuluk Macan Kemayoran tetap memainkan beberapa nama andalan seperti Taufik Hidayat, Riko Simanjuntak dan Ricky Cawor. Mereka sempat memperkuat Persija di Bali, tetapi tak mendapatkan banyak menit bermain. Riko bahkan sama sekali tak tampil ketika itu.

Dengan didominasi kekuatan belia, Persija tetap tampil menggigit dan bahkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 melalui tendangan Taufik Hidayat yang memanfaatkan assist Riko Simanjuntak.

Namun, hanya berselang tiga menit kemudian, Chonburi FC mampu menyamakan kedudukan melalui Yoo Byung-soo. Yoo kemudian melesakkan gol keduanya pada menit ke-26.

Ketinggalan 1-2, Persija kemudian membuat gol kembali pada menit ke-41 dari kaki Riko. Kali ini, Taufik yang menjadi pengirim assist. Skor 2-2 pun menjadi penanda laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Chonburi FC lagi-lagi unggul dari sumbangan gol sundulan penyerang Danilo yang berawal dari sepak pojok pada menit ke-69.

Akan tetapi, kemenangan Chonburi FC yang sudah di depan mata terbuang lantaran Riko Simanjuntak kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88.

Pertandingan Persija Jakarta vs Chonburi FC tuntas dengan skor imbang 3-3, demikian dimuat Antara.

Load More