Irwan Febri Rialdi
Aksi Muhammad Rafli saat Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Satu kaki Arema FC dipastikan sudah berada di final Piala Presiden 2022. Ini dipastikan setelah PSIS unggul sementara 1-0 atas PSIS Semarang di leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/7/2022).

Arema FC untuk sementara unggul 1-0 berkat gol tunggal Rizky Dwi di pertengahan babak pertama.

Gol tersebut sekaligus membawa Arema FC menjauh dengan agregat 3-0 menyusul kemenangan 2-0 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Jatidiri pekan lalu.

Baca Juga:
Reaksi Kaesang Pangarep saat Ditanya Kapan Nikahi Erina Gudono

Tampil penuh percaya diri, PSIS Semarang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di awal laga. Gelombang tekanan dilancarkan ke pertahanan Singo Edan.

Sejumlah peluang tercipta namun tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-19, PSIS mendapat peluang emas lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan keras Jonathan Cantillana dari luar kotak penalti dimentahkan mistar gawang.

Baca Juga:
Draf Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2022 Bocor: Bali United vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka

Tersengat dengan peluang yang dimiliki PSIS, Arema FC mulai meningkatkan intensitas serangan. Aksi Abel Camara dan Rizky Dwi mampu membuat lini belakang Laskar Mahesa Jenar kerepotan.

Peluang di dapat Arema FC di menit ke-30 lewat tendangan bebas. Rizky Dwi yang mengeksekusi set piece sukses mencetak gol indah yang bersarang di sudut kanan atas gawang PSIS yang dikawal Redondo.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Nova Arianto Ungkap Sisi Positif Timnas Indonesia U-19 yang Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022

Susunan pemain

Arema FC: Maringa (kiper), Achmad Figo, Bagas Adi, Sergio, Adam Alis, Jayus H, Renshi, Rizky Dwi, Camara, Irsyad, M Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Baca Juga:
Promosi ke Premier League, Nottingham Forest Rekrut Omar Richards dari Bayern Munich

PSIS Semarang: Ray Redondo (kiper), Dewa, Alie Sesay, Frendi, Wahyu Prast, Fredyan W S, G Triaji, W Febriyanto, Oktafianus, Jonathan, Marukawa.

Pelatih: Sergio Alexandre.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More