Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Duel timnas Indonesia U-19 melawan Filipina digelar pada Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, ada 5 pemain menonjol bisa jadi pengganti Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan bakal absen dalam laga tersebut, bahkan di sisa pertandingan yang akan dijalani timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Meski begitu, timnas Indonesia U-19 tak boleh lengah dan hilang fokus karena mengalahkan Filipina merupakan tugas wajib yang harus dilakukan.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bakal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Tak dipungkiri kekuatan skuat Garuda Nusantara bakal sedikit goyah karena absennya Marselino Ferdinan yang cedera, namun setidaknya ada beberapa pemain yang bisa jadi pengganti.

Lantas siapa saja pemain tersebut? berikut lima pemain timnas Indonesia U-19 yang bisa diandalkan sebagai pengganti Marselino.

1. Hokky Caraka

Baca Juga:
Thomas Doll Akui Kualitas Cahya Supriadi: Dia Punya Sesuatu yang Spesial

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Menjadi striker andalan, Hokky Caraka sepertinya akan menerima tanggung jawab baru dalam memimpin rekan setimnya di Piala AFF U-19 2022.

Catatan menarik sempat ditorehkan, Hokky memborong empat gol saat timnas Indonesia U-19 membungkam Brunei Darussalam dalam laga kedua fase grup.

2. Cahya Supriadi

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2022: Bungkam Ranking 1 Dunia, Gregoria Mariska ke Semifinal

Perannya sebagai kiper menjadikan Cahya Supriadi pemain andalan timnas Indonesia U-19 di turnamen ini, beruntung sekali Garuda Nusantara memilikinya.

Gawang timnas Indonesia U-19 sampai saat ini masih bersih dari kebobolan, penyelamatan demi penyelamatan dilakukannya.

Meski bukan sebagai seorang gelandang atau penyerang, Cahya Supriadi dinilai mampu memimpin sebagai kapten tim seiring absennya Marselino.

Baca Juga:
Harus Rehat, Marselino Ferdinan Beberkan Kronologi Cedera saat Perkuat Timnas Indonesia U-19

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang sebagai andalan timnas Indonesia U-19 oleh Shin Tae-yong, Ronaldo Kwateh bahkan selalu menjadi starter tim.

Meski begitu, Ronaldo menerima banyak kritik setelah dinilai tampil kurang memuaskan dan tak seperti ekspektasi penggemar.

Namun demikian, harapan pada Ronaldo Kwateh tetap ada dan menjadikannya sebagai andalan skuat Garuda Nusantara seiring absennya Marselino.

4. Kakang Rudianto

Menjadi salah satu wonderkid Persib Bandung dan andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan timnas Indonesia U-19.

Hingga laga ketiga fase grup, Kakang sudah mengoleksi 2 assist saat bermain melawan Brunei Darussalam dan diyakini masih akan memberi dampak positif.

Pemain muda ini diyakini mampu mengisi peran Marselino, meski bukan sebagai pemain depan namun kepemimpinannya dinilai sudah cukup mengangkat motivasi pemain.

5. Arkhan Fikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Thailand U-19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

Berposisi sebagai gelandang, Arkhan Fikri diyakini mampu menjadi pengganti sepadan Marselino di sisa laga Piala AFF U-19 2022.

Performanya sebagai gelandang akan diuji saat timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Filipina dan Myanmar, jika hal itu berhasil maka masalah absennya Marselino bisa teratasi.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More