Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Media Malaysia menyoroti reaksi sejumlah netizen Indonesia yang kecewa dengan kabar Jordi Amat bergabung ke Johor Darul Takzim (JDT).

Pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengumumkan Jordi Amat akan bergabung dengan klubnya selepas mengakhiri kontrak dengan tim Liga Belgia KAS Eupen.

Pengumuman itu disampaikan dalam konferensi pers, Senin (27/6/2022). Namun, JDT mengaku masih menunggu proses naturalisasi pemain kelahiran Spanyol tersebut.

Diketahui, Jordi Amat merupakan salah satu pemain keturunan yang dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Tetapi, proses pindah kewarganegaraan pemain berusia 30 tahun tersebut hingga kini belum kelar.

Belum juga resmi membela Timnas Indonesia, Jordi Amat membuat kejutan. Dia dikonfirmasi akan bergabung ke klub Malaysia JDT.

Keputusan ini seketika menjadi perbincangan hangat oleh pencinta bola di media sosial. Tak sedikit yang menyayangkan langkah yang diambil Jordi Amat. Banyak netizen menyarankan agar Jordi Amat tetap membela klub Eropa.

Mantan pemain Real Betis dan Swansea City didukung gabung Timnas Indonesia, tetapi tetap berkarier di Eropa oleh netizen karena dianggap lebih menjanjikan untuk menunjang potensinya.

Ada juga netizen yang menilai Jordi Amat mau pindah ke Malaysia, semata-mata karena faktor gaji yang dinilai lebih besar dibading Eropa. Sebab itu, banyak yang memberikan kritik.

"Liga Malaysia nggak kompetitif Jord, mau sampai 10 tahun lagi pun ketebak siapa yang akan juara," kata seorang netizen.

"Penurunan karier, but it's okay," sahut netizen lain.

Sejumlah respons sinis netizen tersebut lantas dibahas oleh Media Malaysia. Netizen diminta tenang menanggapi kabar hijrahnya Jordi Amat.

"Topik berkaitan dengan gabungnya Jordi Amat ini bakal menjadi perbahasan panjang untuk penggemar sepak Indonesia khususnya bagi menebak tujuan sebenarnya dia gabung JDT. Tenang aja deh!," tulis Makan Bola.

Load More